BRANCH OFFICE BANDUNG

BRANCH OFFICE BANDUNG
JL. WR. SUPRATMAN No. 21 BANDUNG

Rabu, 26 Februari 2014

Emas Bertahan di Level Tertinggi 4 Bulan

Harga emas masih bertahan di level tertinggi empat bulannya pada perdagangan hari ini di Asia  karena kekhwatiran kondisi ekonomi di AS dan China, yang mendorong permintaan emas sebagai safe haven.
Data-data ekonomi AS yang mengecewakan menimbulkan pertanyaan bagi investor sejauh mana kekuatan pemulihannya. Data terrakhir menunjukkan pertumbuhan harga rumah di AS melambat, dan sentimen konsumen merosot.
Pasar sedang mengevaluasi kondisi ekonomi global di awal tahun ini, terutama di AS dan China. Ekonomi AS terhambat karena cuaca dingin ekstrim, sedangkan ekonomi China terpengaruh oleh perubahan struktural yang dijalankan Beijing. Kekhawatiran ekonomi di kedua Negara besar tersebut telah berhasil mengangkat peran emas sebagai safe haven. Sentimen emas makin diperkuat dengan meningkatnnya investasi di ETF, yang terlihat dari naiknya cadangan di SPDR Gold Trust. ETF terbesar berbasis emas tersebut mengatakan bahwa cadangannya kembali mengalami kenaikan sebesar 0,26% menjadi 803,70 ton pada Selasa, naik dari 801,61 di hari Senin.
Dari sudut teknikal, Harga sudah bergerak di atas Fibonacci retracement 61.8%, indikasi trend bullish masih bisa berlanjut, dengan potensi kenaikan selanjutnya menguji resistance di $1.360. Namun, patut diperhatikan pula bahwa indikator stochastic yang sudah overbought memungkinkan harga sewaktu-waktu mengalami koreksi, dengan support terdekatnya berada di kisaran $1.328. Sinyal reversal bisa muncul jika kemudian support tersebut ditembus.

Rekomendasi
Gold

Tidak ada komentar: