BRANCH OFFICE BANDUNG

BRANCH OFFICE BANDUNG
JL. WR. SUPRATMAN No. 21 BANDUNG

Jumat, 27 Juni 2014

Fluktuasi Asia Di Tengah Beragamnya Sentimen Global

Nikkei
 
Indeks Nikkei menggapai hasil positif dengan mengikuti laju Wall Street, meski di saat yen menguat. Investor melakukan pembelian memanfaatkan koreksi harga yang terjadi di sesi sebelumnya, dengan alasan kebijakan the Fed tetap longgar karena angka PDB yang buruk. Namun, perlu diwaspadai koreksi bila apresiasi yen terus berlanjut. Indeks Nikkei ditutup naik 41,88 poin, atau 0,27%, ke posisi 15.308,49.

Indeks Nikkei terkoreksi setelah menyentuh level tertinggi dalam lima bulan kemarin. Apresiasi yen dan performa Wall Street yang kurang meyakinkan menjadi faktor koreksi. Saat ini indeks masih mampu bertahan di atas 15.000 dalam pekan ini, perlu diwaspadai adanya koreksi lebih dalam pasca reli indeks belakangan ini. Investor juga mengesampingkan rencana reformasi terbaru yang dilontarkan Perdana Menteri Shinzo Abe.

Rekomendasi
NKI 27-06-14
NKI SIGNAL 27-06-14

Kospi
 
Indeks Kospi menyusul data PDB AS yang buruk menimbulkan pemikiran kebijakan akomodatif the Fed bisa berjalan lebih lama. Selain itu, indeks juga didorong oleh data yang menunjukkan sentimen konsumen Korsel naik bulan lalu setelah sempat jatuh di bulan sebelumnya akibat tenggelamnya feri. Indeks Kospi ditutup naik 13,28 poin, atau 0,67%, ke posisi 1.995,05.

Fluktuasi indeks Kospi dengan masuk dan keluar zona merah diperkirakan masih terjadi. Pagi ini, indeks mengalami pelemahan karena jatuhnya indeks utama Wall Street menyusul turunnya imbal hasil obligasi global yang dipicu keraguan pasar akan proses pemulihan ekonomi AS. Keraguan pasar ini dikarenakan pertumbuhan ekonomi negara adi daya yang mengalami kontraksi.

Rekomendasi
KSI 27-06-14
KSI SIGNAL 27-06-14

Hang Seng
 
Indeks Hang Seng mencatat penguatan terbesar dalam enam minggu, didorong oleh perusahaan kasino. Selain itu, faktor eksternal terlihat mendukung, seperti penguatan Wall Street. Indeks Hang Seng ditutup menguat 1,5% ke 23.197,83. Sedangkan indeks H-Shares juga naik 1,5% ke 10.337,02.

Potensi rebound indeks Hang Seng yang sempat terjadi kemarin, dalam perdagangan terakhir pekan ini diperkirakan akan mengalami tekanan bersamaan dengan berakhirnya kontrak berjangka Hang Seng. 

Terbatasnya laju indeks masih diselimuti meningkatnya ketegangan di Irak. Disamping itu tren penguatan saham AS telah mencapai valuasi yang tinggi, terutama karena indeks utamanya sudah mencetak rekor beberapa kali. Meski tren masih bullish, valuasi yang tinggi menyebabkan pergerakan sudah mentok.

Rekomendasi
HSI 27-06-14
HSI SIGNAL 27-06-14

Tidak ada komentar: