BRANCH OFFICE BANDUNG

BRANCH OFFICE BANDUNG
JL. WR. SUPRATMAN No. 21 BANDUNG

Rabu, 03 Desember 2014

Wall Street Cetak Rekor, Asia Menghijau

Nikkei
 
Indeks Nikkei berhasil menorehkan penutupan tertinggi barunya dalam tujuh tahun terakhir kemarin. Selain dari pelemahan yen yang mendorong indeks, meningkatnya pembelanjaan korporat turut angkat sentimen.

Ditambah lagi adanya kabar bahwa BOJ tengah melakukan pembelian saham. Indeks Nikkei ditutup menguat 73,12 poin, atau 0,42%, ke posisi 17.663,22.

Indeks Nikkei mencoba mempertahankan laju positifnya hari ini, bersamaan dengan sentimen positif AS dan pelemahan yen. Disamping itu, investor terlihat mengabaikan penurunan peringkat kredit Jepang menjadi A1 dari Aa3 oleh Moody’s Investment Service. Investor menilai penurunan pemangkasan rating kredit itu, membuka ruang BOJ akan mengelontorkan stimulus lanjutan. Ditambah makin melemahnya yen terhadap dollar.

Rekomendasi
NKI SIGNAL 03-12-14

Kospi
 
Indeks Kospi  menguat tipis kemarin di tengah beragamnya katalis. Telihat indeks tidak begitu membuat range besar, karena fokus investor atas serangkaian data penting minggu ini. Indeks Kospi ditutup naik tipis 0,61 poin, atau 0,03%, ke posisi 1.965,83.

Indeks Kospi berhasil menguat pada awal perdagangan hari ini, dimana saham unggulan teknologi jadi penyumbang kenaikan. Samsung Electronics naik 0,08%, produsen chip global SK Hynix naik 1,36%..

Namun tidak dengan saham unggulan Hyundai Motor, produsen mobil terbesar Korsel, mengalami pelemahan 0,28%. Penguatan indeks tidak lepas dari pencapaian rekor penutupan saham AS, seiring dengan membaiknya sejumlah data, salah satu penjualan kendaraan.  Faktor pelemahan yen dapat hambat laju indeks.

Rekomendasi
KSI SIGNAL 03-12-14

Hang Seng
 
Saham-saham jasa keuangan China daratan menjadi penyumbang atas rebound-nya indeks Hang Seng kemarin. Kalangan analis menilai kenaikan kali ini dipicu investor institusi yang memburu saham bank dan broker, menyusul isu bahwa bank sentral tengah mempersiapkan pengurangan rasio persyaratan cadangan bank lebih cepat dari yang diperkirakan. Indeks Hang Seng ditutup menguat 286,85 poin, atau 1,23%, ke 23.654,30.

Fluktuasi indeks Hang Seng diperkirakan berlanjut, dimana serangkaian data ekonomi China tersaji. Sektor jasa manufacturing PMI di Nopember mengalami pertumbuhan menjadi 53,9 di Nopember dari sebelumnya  53,8. Sementara itu, jasa PMI versi HSBC juga mencatat kenaikan di Nopember sebesar 53,0 dari sebelumnya 52,9. Investor juga mencermati even penting hari ini di AS, yaitu ADP Employment, sektor jasa PMI dan Fed Beige Book. Isu rencana bank sentral China akan mengurangi rasio cadangan bank (Reserve Requirement Ratio) diperkirakan masih membayangi sentimen, dimana isu tersebut kemarin telah mengantarkan indeks Hang Seng rebound 1%.

Rekomendasi
HSI SIGNAL 03-12-14

Tidak ada komentar: