BRANCH OFFICE BANDUNG

BRANCH OFFICE BANDUNG
JL. WR. SUPRATMAN No. 21 BANDUNG

Selasa, 28 Juni 2011

Bank angkat sentimen pasar, voting Yunani dinanti

Nikkei
Indeks Nikkei terkoreksi kembali kemarin karena kecemasan soal krisis utang Eropa yang mencuat lagi menjelang voting di parlemen Yunani. Investor cemas parlemen akan gagal menyetujuinya. Investor juga resah dengan kemungkinan dampak yang ditimbulkan bila Yunani default, termasuk ke sistem perbankan. Indeks Nikkei ditutup melemeah 100,40 poin, atau 1,04%, di 9.578,31.
Indeks Nikkei mendapat suntikan dari pelemahan yen yang mampu menopang kinerja saham ekspor. Selain itu, harapan berkurangnya kecemasan mengenai kredit Yunani yang sejak kemarin membahas rancangan reformasi ekonomi sebagai syarat lembaga internasional untuk mendapatkan bailout, dimana pembahasan ini akan ditentukan voting hari ini. Kabar mengenai Yunani inilah yang bisa mempengaruhi sentimen pasar.

Rekomendasi



Kospi
Indeks Kospi terdampar di zona merah karena aksi jual oleh investor asing di tengah kecemasan soal masalah Yunani. Sektor yang menjadi sasaran jual adalah teknologi dan baja. Namun saham utilitas berjaya karena investor memburu saham defensive di tengah pasar bearish. Indeks Kospi ditutup turun 20,52 poin, atau 0,98% menjadi 2.070,29.
Indeks Kospi berhasil kembali rebound setelah mengalami kejatuhannya kemarin. Bursa saham di AS yang mencatat penguatan semalam menjadi motor penggerak utama di tengah bangkitnya kinerja saham-saham bank AS pasca kabar peraturan modal minimum. Tapi pasar sebenarnya masih menantikan perkembangan terbaru mengenai rencana restrukturisasi utang Yunani yang kini sedang digodok di Parlemen.

Rekomendasi



Hang Seng
Indeks Hang Seng mencatat hasil negatif kemarin, tertekan oleh aksi ambil untung di tengah tumbangnya bursa regional karena kecemasan soal Yunani. Selama dua hari ini, parlemen Yunani akan membahas rancangan reformasi ekonomi yang disyaratkan oleh lembaga internasional untuk mendapatkan bailout. Indeks Hang Seng ditutup turun 130,18 poin, atau 0,59% di 22.041,77.
Permasalahan kredit di Yunani masih menjadi fokus pasar, dimana pasar kembali bergairah setelah sinyal dari krisis Yunani untuk pemberian persetujuan rencana restrukturisasi utang turut angkat sentimen. Saham-saham bank jadi pelopor setelah kecemasan mereda pasca regulator perbankan global perlu adanya kenaikan modal hingga 2,5%, bukan 3,0%.

Rekomendasi

Tidak ada komentar: