BRANCH OFFICE BANDUNG

BRANCH OFFICE BANDUNG
JL. WR. SUPRATMAN No. 21 BANDUNG

Jumat, 24 Juni 2011

Nikkei
Indeks Nikkei terkoreksi kemarin setelah The Fed mengubur harapan adanya stimulus lanjutan. Tapi penguatan sektor otomotif dan baja karena harapan pulihnya produksi berhasil meredam kejatuhan. Pasca rapat regulernya, the Fed menegaskan berakhirnya program pembelian aset, atau Quantitative Easing (QE), jilid kedua pada akhir bulan ini, sesuai jadwal. Tapi Bank Sentral AS itu membantah spekulasi akan menggelar QE ketiga, meski ekonomi melambat. Indeks Nikkei ditutup turun 32,69 poin, atau 0,34%, di 9.596,74.
Indeks Nikkei berpeluang menguat berkat kabar Yunani yang menyetujui serangkaian restrukturisasi untuk menganggulangi permasalahan hutang. Sementara itu, jatuhnya harga komoditas kemungkinan akan menekan kinerja saham terkait dan menghambat laju indeks.

Rekomendasi



Kospi
Indeks Kospi terdampar di zona merah, terkoreksi setelah mencatat rebound di sesi-sesi sebelumnya. Koreksi ini juga terjadi karena the Fed membantah kemungkinan adanya stimulus tambahan. Sentimen pasar juga jatuh karena the Fed memangkas proyeksi pertumbuhan AS. Indeks Kospi ditutup turun 8,04 poin, atau 0,39% menjadi 2.055,86.
Indeks Kospi berhasil menguat diawal perdagangannya kali ini, kendati tiga indeks utama di Wall Street mencatat hasil yang mixed. Pemberitaan mengenai Yunani yang mendapat persetujuan “ austerity plan” dari otoritas Uni Eropa dan IMF untuk menghindari gagal bayar. Kabar ini memberi angin segar bagi pasar untuk melakukan pembelian di tengah kecemasan proyeksi perlambatan ekonomi AS.

Rekomendasi



Hang Seng
Indeks Hang Seng mengalami koreksi kemarin, ditekan oleh kejatuhan saham bank karena mencuatnya kecemasan perlambatan ekonomi China dan pengetatan akan mendorong kredit macet. Selain itu, ketatnya likuiditas di pasar uang China, karena permintaan dana yang tinggi di akhir kuartal, membuat bunga pasar melonjak. Indeks Hang Seng ditutup turun 100,83 poin, atau -0,46% di 21.759,14.
Pergerakan bursa regional yang mengalami penguatan, diperkirakan akan memicu rebound-nya indeks Hang Seng. Sentimen negatif yang sebenarnya datang dari jatuhnya bursa saham AS, berhasil di tepis kabar dari Eropa. Program penghematan baru untuk lima tahun kedepan Yunani yang disetujui Uni Eropa dan IMF agar terhindar dari gagal bayar.

Rekomendasi

Tidak ada komentar: