BRANCH OFFICE BANDUNG

BRANCH OFFICE BANDUNG
JL. WR. SUPRATMAN No. 21 BANDUNG

Kamis, 18 Agustus 2011

Pasar kembali cemaskan ekonomi global

Nikkei
Indeks Nikkei untuk kali pertama mengalami pelemahan hari ini setelah mencatat penguatan tiga sesi sebelumnya. Indeks berada di zona negatif mengikuti kejatuhan yang dialami pasar saham di AS karena kecemasan akan perekonomian global. Indeks Nikkei ditutup melemah 50,17 poin, atau 0,55%, di 9.057,26.
Indeks Nikkei diperkirakan akan bergerak menjauh dari level tertingginya dalam satu pekan terakhir yang sempat ditorehkan pada perdagangan sebelumnya. Pasar kembali dicemaskan mengenai outlook pertumbuhan ekonomi global. Data CPI, jobless claims, exiting home sales AS akan jadi perhatian khusus pasar hari ini. Sementara itu, kinerja saham-saham teknologi Jepang kemungkinan terhempas karena imbas dari jatuhnya saham sejenis di AS, pasca proyeksi penjualan Dell Inc yang mengecewakan.

Rekomendasi





Kospi
Indeks Kospi berakhir positif kemarin, kendati diawal perdagangan sempat mengalami pelemahan karena hasil pertemuan pemimpin Jerman dan Perancis tidak menyinggung kenaikan dana bailout. Penguatan yang ditorehkan indeks hari ini dipicu pembelian saham-saham domestik seperti SK Telecom dan CJ Corp. Hal ini dilakukan karena ketidakpastian outlook ekonomi global. Indeks Kospi ditutup menguat 20,93 poin, atau 1,11% menjadi 1.900,80.
Indeks Kospi berpeluang menguat hari ini, kendati pasar menilai masih terbatas. Terbatasnya penguatan indeks setelah produsen komputer AS, Dell Inc memangkas proyeksinya tahun depan. Kabar ini kemungkinan memberatkan saham sejenis.

Rekomendasi





Hang Seng
Indeks Hang Seng menguat tipis kemarin setelah Wakil Perdana Menteri China Li Keqiang mengumumkan perluasan opsi investasi berdenominasi yuan. Tapi laju terhambat di tengah kekecewaan pasar atas hasil pertemuan Presiden Perancis Nicolas Sarkozy dan Kanselir Jerman Angela Merkel yang tidak menyebut penerbitan obligasi zona euro atau penambahan dana talangan.Indeks Hang Seng ditutup naik 76,95 poin, atau 0,38% di 20.289,03.
Indeks Hang Seng pada perdagangan kali ini kemungkinan akan bergerak di bawah level psikologis 20.000. Indeks utama di Wall Street semalam yang berakhir mixed, pasar terlihat rehat pasca penguatan tajam sebelumnya. Kini kekhawatiran mengenai perlambatan ekonomi global kembali menghantui, dibarengi fokus terhadap serangkaian data AS malam ini.

Rekomendasi




Tidak ada komentar: