BRANCH OFFICE BANDUNG

BRANCH OFFICE BANDUNG
JL. WR. SUPRATMAN No. 21 BANDUNG

Selasa, 16 Agustus 2011

Rally regional terus berlanjut

Nikkei
Indeks Nikkei berhasil mencatat penguatan harian terbesar sekaligus mendekati level tertingginya dalam dua bulan terakhir berkat penguatan bursa global. Sentiment kembali positif setelah pekan lalu volatilitas pergerakan indeks yang begitu besar karena kecemasan akan perlambatan ekonomi global. Data ekonomi Jepang PDB selama periode itu kontraksi 0,3% per kuartal dan 1,3% per tahun, lebih baik dari prediksi 0,6% dan 2,5%. Indeks Nikkei ditutup menguat 122,69 poin, atau 1,37%, di 9.086,41.
Indeks Nikkei berpeluang mengalami penguatan diawal perdagangannya, menyusul kenaikan bursa global semalam. Hijaunya bursa global tidak lepas dari pengumuman di Eropa yang dilaranganya melakukan short-selling. Ditambah kepercayaan pasar terhadap serangkaian merger dan akuisisi besar perusahaan di AS. Tapi penguatan yen masih hambat laju indeks.

Rekomendasi



Kospi
Indeks Kospi Jumat lalu gagal mempertahankan lajunya dan berakhir negatif hari ini, dengan investor asing mempercepat aksi jual menjelang akhir pekan. Sektor yang menjadi sasaran jual adalah otomotif, kimia dan energi. Indeks Kospi ditutup turun 24,13 poin, atau 1,33% menjadi 1.793,31.
Indeks Kospi kembali dibuka hari ini, setelah kemarin libur nasional. Indeks terakumulasi rebound yang cukup besar hari ini, berkat kinerja saham-saham di AS yang mencatat penguatan. Selain itu, sejumlah sentimen positif seperti data Jepang yang membaik, serta naiknya harga minyak menjadi support bagi pasar sebagai momentum pembelian. Ditambah kabar mengenai pembelian Motorola Mobility Holdings Inc. oleh Google Inc.

Rekomendasi



Hang Seng
Indeks Hang Seng mencatat penguatan harian terbesar dalam dua tahun terakhir kemarin setelah emiten mengumumkan kinerja mengesankan. Penguatan tajam ini mengikuti rally saham China. Selain itu, data penjualan ritel AS juga mengurangi kekhawatiran investor soal ekonomi global. Setelah akhir pekan, investor mulai tenang dan memikirkan kembali apa yang terjadi. Indeks Hang Seng ditutup menguat 640,09 poin, atau 3,26% di 20.260,10.
Indeks Hang Seng masih akan rebound di tengah penguatan bursa regional karena bursa saham di AS yang menghijau untuk kali ketiga. Saham-saham unggulan diperkirakan catat rebound pasca kejatuhan indeks pekan lalu. Tapi analis juga memperingatkan sentimen masih rentan.

Rekomendasi


Tidak ada komentar: