BRANCH OFFICE BANDUNG

BRANCH OFFICE BANDUNG
JL. WR. SUPRATMAN No. 21 BANDUNG

Senin, 04 Maret 2013

Minyak Tergelincir Ke $90

Minyak tergelincir sampai level terendah dalam dua bulan terakhir karena kecemasan mengenai pemangkasan anggaran otomatis AS. Data ekonomi China yang tidak sesuai harapan menambah tekanan.
Pemotongan anggaran, atau yang disebut dengan sequestration, sebesar $85 miliar mulai berlaku Jumat lalu setelah Gedung Putih dan Kongres gagal mencapai kesepakatan untuk mencegahnya. Negosiasi kemarin juga kandas, menambah ketidakpastian.  Banyak yang khawatir dampak pemangkasan itu terhadap pemulihan ekonomi AS.
Hampir semua lembaga pemerintah federal terkena pangkas. Pelayanan akan dikurangi dan banyak pegawai negeri yang dipaksa ambil cuti tak dibayar. Anggaran negara bagian juga dikurangi.Pusat Kebijakan Bipartisan di Washington memperkirakan satu juta pekerjaan akan hilang, dan Komite Anggaran Kongres memproyeksikan pertumbuhan bisa berkurang 0,7%.
China mengumumkan aktivitas sektor jasanya melambat ke level terendah dalam lima bulan terakhir. Data ini menyusul laporan aktivitas manufaktur yang juga melambat. Di Eropa, data ekonomi juga tidak menggembirakan, dengan aktivitas manufaktur kawasan itu tidak menunjukkan pemulihan. Angka final Indeks PMI manufaktur zona euro untuk Februari berada di 47,9 dari sebelumnya 47,8.
Pada jam 17:15 WIB, minyak jenis Light Sweet untuk pengiriman April turun 27 sen ke $90,41 per barel. Kontrak itu sempat jatuh sampai 90,09.

Tidak ada komentar: