BRANCH OFFICE BANDUNG

BRANCH OFFICE BANDUNG
JL. WR. SUPRATMAN No. 21 BANDUNG

Kamis, 04 April 2013

BOJ Dinanti, Regional BerfLuktuasi

Nikkei
       I
ndeks Nikkei kemarin berakhir positif, dimana indeks rebound setelah dua sesi perdagangan mengalami kejatuhan. Hari ini pula indeks catat kenaikan harian terbesar dalam dua bulan terakhir, menyusul aksi bargain hunting yang dilakukan investor terhadap saham-saham yang dinilai bervaluasi rendah.  Indeks Nikkei ditutup melonjak 358,77 poin, atau 2,99%, ke posisi 12.362,20, setelah sempat jatuh 3,2% dalam dua perdagangan terakhir.
      Detik-detik jelang pengumuman hasil rapat regular Bank Sentral Jepang (BOJ) pagi ini, pergerakan indeks Nikkei masih bergerak stabil. Pasar sudah memfaktorkan bakal ada pelonggaran atau stimulus BOJ, sulit membuat kejutan kecuali jumlahnya besar sekali. Tekanan diawal perdagangan kali ini tidak lepas dari buruknya data AS yang memicu penguatan yen. 

Rekomendasi


Kospi
       I
ndeks Kospi masih merana, di tengah kecemasan investor terhadap meningkatnya eskalasi dengan Korut. Di tambah sikap antisipatif jelang data payroll AS dan rapat beberapa bank sentral dapat menghambat lajunya. Kondisi inilah menghapus sentimen positif dari surutnya kekhawatiran soal Eropa dan berkat data ekonomi AS yang lebih baik dari prediksi.  Indeks Kospi ditutup turun 2,93 poin, atau 0,15%, ke posisi 1.983,22.
     Indeks Kospi untuk kali keempat masih didera aksi jual hari ini mengikuti jejak bursa saham Wall Street yang kembali mencemaskan tentang perlambatan partumbuhan ekonominya, setelah data ADP Employment yang dibawah ekspektasi. Selain itu tensi dengan Korut makin memberatkan.

Rekomendasi


Tidak ada komentar: