BRANCH OFFICE BANDUNG

BRANCH OFFICE BANDUNG
JL. WR. SUPRATMAN No. 21 BANDUNG

Kamis, 28 November 2013

Saham AS Terus Menghijau, Regional Reli

Nikkei
       Indeks Nikkei dilanda aksi ambil untung kemarin, dimana indeks menjauh dari level tertinggi dalam enam bulan. Kejatuhan indeks terbatas karena kenaikan saham Nikon Corp dan Canon Inc. Nikon, Ricoh Co Ltd dan Canon menguat masing 0,8% sampai 2,6% setelah Hewlett-Packard Co (HP) mencatat laba yang diatas ekspektasi.  Sementara itu, Softbank Corp jatuh 2,8% karena aksi ambil untung investor. Indeks Nikkei ditutup turun 65,61 poin, atau 0,42%, ke posisi 15.449,63.
Saham AS berakhir positif, ditambah saham eksportir yang reli di tengah pelemahan yen dan ekspektasi BOJ tetap menjalankan kebijakan agresifnya. Yen jatuh ke level terendah dalam enam bulan terakhir di 102,10 per dollar. Faktor tersebut yang memicu penguatan indeks Nikkei kali ini. Libur bursa AS nanti malam dapat membatasi laju indeks.
Rekomendasi
NKI 28-11-13
NKI SIGNAL 28-11-13
Kospi
       Saham telekomunikasi Korsel berhasil menopang laju indeks Kospi yang sempat diawal perdagangan tertekan karena saham keuangan. Sekaligus mengukuhkan kenaikan indeks untuk keempat harinya kemarin. Saham defensif mendukung laju indeks, seperti SK Telecom Co menguat 3%, LG Uplus Corp naik 1,4%. Indeks Kospi ditutup naik 6,17 poin, atau 0,31%, ke posisi 2.028,81.
Indeks Kospi diperkirakan akan memperkokoh kenaikannya untuk kelima hari berturut-turut kali ini menyusul kenaikan indeks utama AS. Positifnya sentimen pasar ditenggarai data ekonomi AS dan juga penguatan won yang mendorong kinerja saham-saham ekspor. Ditambah saham maskapai yang melonjak dampak dari penurunan harga minyak dunia.
Rekomendasi
KSI 28-11-13
KSI SIGNAL 28-11-13
Hang Seng
       Indeks Hang Seng kemarin catat level tertingginya dalam 10 bulan, berkat kenaikan saham China yang dipicu kinerja saham-saham unggulan. Selain itu, dorongan juga datang dari ekspektasi investor jelang libur Thanksgiving AS besok yang diperkirakan meningkatkan omset sektor ritel. Investor juga menyambut positif ata kenaikan data perumahan, meski tingkat kepercayaan konsumen di bawah ekspektasi.  Indeks Hang Seng ditutup naik 125,07 poin, atau 0,53%, ke posisi 23.806,35.
Indeks Hang Seng diperkirakan akan mengikuti irama bursa utama Asia lainnya yang kini menguat. Hal ini tidak lepas dari kenaikan indeks utama Wall Street semalam jelang libur bursa nanti malam dan besoknya hanya buka setengah hari, menyusul perayaan Thanksgiving. Data ekonomi AS yang menunjukkan perbaikan makin meningkatkan sentimen.
Rekomendasi
HSI 28-11-13
HSI SIGNAL 28-11-13

Tidak ada komentar: