BRANCH OFFICE BANDUNG

BRANCH OFFICE BANDUNG
JL. WR. SUPRATMAN No. 21 BANDUNG

Kamis, 28 November 2013

Diperkirakan Penyerapan Tenaga Kerja di Amerika Masih Akan alami Kenaikan Sedangkan Manufaktur Masih Lemah

Jumlah masyarakat Amerika yang ajukan tunjangan pengangguran secara mengejutkan tunjukkan penurunan pada minggu lalu, tetapi belanja bisnis masih cenderung tunjukkan penurunan yang indikasikan bahwa pertumbuhan ekonomi pada kuartal keempat tahun ini alami perlambatan.
jobless rateJobless claims tunjukkan penurunan sebesar 10.000 menjadi 316.000, berdasarkan data yang dilaporkan oleh departemen tenaga kerja pada hari Rabu kemarin. Penurunan tersebut merupakan untuk kedua kalinya dalam dua minggu terakhir, dan berlawanan dengan perkiraan para ekonom yang menyebutkan angka 330.000 dan dengan penurunan klaim tersebut ada harapan positip bahwa jumlah penerima payrolls untuk periode November ini akan alami peningkatan.
Pada bulan lalu jumlah masyarakat Amerika yang memperoleh pekerjaan bertambah sebesar 204.000, diatas perkiraan, sehingga memicu spekulasi bahwa Federal Reserve akan mulai tarik kebijakan stimulusnya lebih cepat dari yang diperkirakan sebelumnya.
Adanya peningkatan pada pasar tenaga kerja juga ikut membantu peningkatan pada data consumer sentiment. Thomson Reuters/University of Michigan consumer sentiment tunjukkan kenaikan menjadi 75,1 untuk periode November, bandingkan dengan periode sebelumnya, yaitu 73,2.
Tetapi walaupun terjadi peningkatan pada penyerapan tenaga kerja, belanja investasi masih tunjukkan hasil yang mengkhawatirkan.
Dalam laporan berbedda, departemen perdagangan laporkan jumlah belanja modal untuk barang-barang non-militer termasuk didalamnya adalah pembelian pesawat alami penurunan sebesar 1,2 persen untuk periode bulan lalu.
Penurunan tersebut merupakan penurunan untuk kedua kalinya dalam dua bulan terakhir.

Tidak ada komentar: