BRANCH OFFICE BANDUNG

BRANCH OFFICE BANDUNG
JL. WR. SUPRATMAN No. 21 BANDUNG

Rabu, 19 Februari 2014

G-20 Akan Bicarakan Mengenai Tapering Yang Dilakukan Fed, Tetapi Amerika Sepertinya Ingin Bicarakan Hal Lain yang Lebih Penting

Para pejabat tinggi dari negara-negara G-20 sepertinya akan lakukan pertemuan guna membahas volatilitas pasar yang saat ini dialami oleh negara-negara berkembang setelah Federal Reserve mulai lakukan penarikan program stimulus pembelian asset. Tetapi disisi lain Menteri keuangan Amerika Jacob Lew justru berpendapat berbeda, dimana ia menyarankan agar pembicaraan lebih ditujukan kepada hal lainnya yang lebih penting.
G20Dalam surat sebanyak empat halaman yang dikirmkannya kepada para pejabat-pejabat tinggi yang akan mewakili negaranya pada pertemuan G-20 yang diperoleh MarketWatch, Lew menilai bahwa isu kebijakan moneter yang diterapkan oleh Amerika bukanlah hal yang sangat penting untuk dibicarakan.
Bahkan sebaliknya Lew menyatakan bahwa pembicaraa sebaiknya lebih mengarah kepada perkembangan ekonomi di China dan Amerika.
Lew menyatakan ia sangat percaya bahwa penguatan pertumbuhan ekonomi Amerika akan berikan manfaat positip bagi ekonomi global, dan normalisasi kebijakan pelonggaran Fed secara bertahap akan membuat ekonomi semakin menguat.
Lew dan Fed Chairwoman Janet Yellen dijadwalkan akan hadir dalam pertemuan G20 di Sydney Australia pada 22-23 Februari.

Tidak ada komentar: