BRANCH OFFICE BANDUNG

BRANCH OFFICE BANDUNG
JL. WR. SUPRATMAN No. 21 BANDUNG

Rabu, 19 Maret 2014

Asia Lanjutkan Penguatan Di Tengah Fokus Rapat The Fed

TSE 3Saham Asia bergerak positif hari ini, melanjutkan penguatan kemarin, seiring meredanya ketegangan antara Barat dan Rusia. Namun penguatan masih terbatas, dengan fokus pasar kini tertuju ke hasil rapat the Fed, yang akan mengumumkan taper dan proyeksi ekonomi terbaru.
Indeks MSCI Asia Pasifik di luar Jepang melemah 0,1%. Indeks Nikkei menguat 0,3%, meski yen menguat. Indeks Kospi menguat 0,35% dan indeks Australia ASX 200 naik tipis 0,1%. Di Singapura, indeks STI naik 0,2%. Di Hong Kong, indeks Hang Seng dibuka menanjak 0,2%.
Semalam, Wall Street mencetak penguatan lagi, dengan indeks S&P mendekati rekor, menyusul pernyataan Presiden Rusia Vladimir Putin.Putin menandatangani perjanjian menjadikan Crimea bagian dari Rusia. Tapi ia mengatakan tidak berencana mengendalikan wilayah lain di Ukraina. Pernyataannya mengurangi kekhawatiran akan potensi meningkatnya konflik. Itu dianggap sebagai indikasi krisis tidak akan menyebar, harapan yang mengangkat saham Eropa dan AS.
Namun laju saham regional terhambat menjelang keputusan the Fed. Dalam rapat minggu ini, the Fed diperkirakan tidak hanya memutuskan pengurangan pembelian obligasi atau taper lanjutan, tapi juga mengumumkan proyeksi ekonomi dan inflasi terbaru. Ini merupakan  rapat pertama di bawah ketua baru, Janet Yellen.
The Fed kemungkinan akan mengurangi program pembelian obligasinya sebesar $10 miliar menjadi $55 miliar. Bahkan ada spekulasi the Fed akan memperbarui forward guidance-nya.  Pasar ingin melihat apa yang akan disampaikan Yellen terkait prospek ekonomi dan kebijakan.

Tidak ada komentar: