BRANCH OFFICE BANDUNG

BRANCH OFFICE BANDUNG
JL. WR. SUPRATMAN No. 21 BANDUNG

Rabu, 19 Maret 2014

Ukraina Mereda Wall Street Alami Kenaikan; Sektor Teknologi Pimpin Keniakan

Bursa saham Amerika kembali alami kenaikan untuk kedua kalinya dalam dua hari terakhir pada hari Selasa kemarin. Komentar yang disampaikan oleh Presiden Russia Vladimir Putin menenangkan kekhawatiran pasar terhadap ketegangan Ukraina yang dikhawatirkan dapat meningkat.
WS5Kenaikan hampir dialami oleh seluruh sekotor S&P 500. Sembilan dari sepuluh sektor S&P 500 alami kenaikan. Dengan kenaikan paling besar dialami oleh sektor teknolog (.SPLRCT) yang naik sebesar 1,4 persen. Kenaikan saham Microsoft Corp (MSFT) mendukung kenaikan tersebut.
Saham Microsoft alami kenaikan sebesar 4 persen menjadi $39,55. Kenaikan tersebut merupakan kenaikan harian paling besar bagi saham Microsoft sejak bulan November tahun lalu. Kenaikan yang terjadi pada hari selasa kemarin membuat harga saham Microsoft mendekati harga $40 untuk pertama kalinya sejak Juli tahun 2000. Berita yang mendukung kenaikan tersebut dirilis pada hari Senin setelah pasar tutup dimana sumber informasi terpercaya menyatakan kepada Reuters bahwa Microsoft akan keluarkan produk sejenis iPad yang akan diumumkan pada 27 Maret mendatang.
Dalam pidatonya didepan parlemen Russia, Putin menyatakan bahwa Russia tidak akan memecah-mecah Ukraina lebih lanjut lagi, dan bahwa pihak Russia tidak memiliki keinginan untuk merebut bagian Ukraina setelah mereka sebelumnya setujui rencana penggabungan Crimea sebagai bagian dari Russia.
Selama dua hari terakhir, S&P 500 alami kenaikan sebesar 1,7 persen dan menandai pulihnya performa pergerakan saham sejak awal Februari. Walaupun demikian tidak seluruh pelaku pasar yakin bahwa masalah Ukraina selesai sampai disini, ada kemungkinan masalah Ukraina tersebut akan memiliki cerita yang panjang.
Indeks Dow Jones Industrial Average (.DJI) naik 88,97 poin atau 0,55 persen, menjadi berakhir pada 16,336.19. S & P 500 (.SPX) naik 13,42 poin atau 0,72 persen, menjadi berakhir pada 1,872.25. Nasdaq Composite (.IXIC) naik 53,364 poin atau 1,25 persen, menjadi ditutup pada 4,333.313.

Tidak ada komentar: