BRANCH OFFICE BANDUNG

BRANCH OFFICE BANDUNG
JL. WR. SUPRATMAN No. 21 BANDUNG

Kamis, 20 Maret 2014

Asia Terhantam Jatuhnya Wall Street

Nikkei
Hasil positif diperoleh indeks Nikkei dalam dua sesi perdagangan terakhir, berkat harapan meredanya krisis politik di Ukraina. Tapi debut saham Japan Display kemarin tidak begitu menggembirakan karena pasar yang telah mengantisipasinya. Disamping itu, sentimen pasar juga terpengaruh bagaimana hasil rapat the Fed nanti malam. Indeks Nikkei ditutup naik 51,25 poin, atau 0,36%, ke posisi 14.462,52, menjauh dari level terendah dalam enam pekan yang dicapainya Senin lalu.
Pelemahan yen yang kini kembali berada di atas 102 per dollar diperkirakan dapat meredam kejatuhan indeks Nikkei akhirnya merosotnya saham-saham AS. Kembali merebaknya sentimen negatif pasca pernyataan ketua the Fed Janet Yellen mengenai kenaikan suku bunga bisa terjadi lebih cepat setelah program pembelian obligasi bulanan Fed berakhir.

Rekomendasi
NKI SIGNAL 20-03-14

Kospi
Indeks Kospi ditutup turun tipis, menyusul sikap investor yang rehat sejenak menunggu katalis terpenting AS. Pernyataan kali pertama ketua the Fed Yellen jadi fokus. Dalam rapat minggu ini, the Fed diperkirakan tidak hanya memutuskan pengurangan pembelian obligasi atau taper lanjutan, tapi juga mengumumkan proyeksi ekonomi dan inflasi terbaru. Indeks Kospi ditutup turun 2,53 poin, atau 0,13%, ke posisi 1.937,68.
Indeks Kospi melanjutkan koreksinya kali ini mengikuti merosotnya saham-saham AS semalam. Respon pasar negatif atas hasil rapat the Fed, dimana indikasi berakhirnya pengurangan stimulus nanti akan adanya kenaikan suku bunga. The Fed juga memangkas pembelian obligasi sebesar $10 miliar menjadi $55 miliar. Pelemahan yen makin membebani indeks.

Rekomendasi
KSI SIGNAL 20-03-14

Hang Seng
Indeks Hang Seng turun penutupan kemarin, menyusul terpukulnya saham operator perjudian Galaxy. Selain itu, investor juga menunggu hasil rapat regular the Fed dan laporan keuangan dari Tencent. Saham Galaxy Entertainment Group jatuh 2,8%. Sementara saham internet terbesar Tencent picu penurunan indeks, dimana saham itu turun 1,8% jelang pengumuman laporan keuangan. Indeks Hang Seng ditutup turun 14,81 poin, atau 0,07%, ke posisi 21.568,69.
Sinyal kenaikan suku bunga the Fed setelah berakhirnya stimulus dalam pernyataan Janet Yellen untuk kali pertama dalam memimpin rapat regular bank sentral, memukul sentimen pasar AS. Wall Street terkoreksi tajam, dan indeks Hang Seng yang mengikuti jejak bursa regional. Sementara itu, laporan keuangan korporasi juga mempengaruhi pergerakan indeks.

Rekomendasi
HSI SIGNAL 20-03-14

Tidak ada komentar: