BRANCH OFFICE BANDUNG

BRANCH OFFICE BANDUNG
JL. WR. SUPRATMAN No. 21 BANDUNG

Kamis, 13 Maret 2014

Emas Uji Resistance $1.375

Emas diperdagangkan dekat level tertinggi enam bulan pada hari ini, didorong oleh permintaan safe haven ditengah meningkatnya ketegangan di Ukraina serta kekhawatiran melambatnya ekonomi China.
Konflik di Ukraina makin memanas pasca invasi militer Rusia ke wilayah Crimea. Pemerintah Ukraina meminta pihak barat untuk menghentikan Moskow mencaplok wilayah Crimea. Di sisi lain, wilayah di semenanjung laut hitam itu bersiap menggelar referendum pada 16 Maret untuk memisahkan diri dari Ukrania dan bergabung dengan Rusia.
Sementara itu, pasar juga resah atas adanya tanda-tanda pelambatan ekonomi China menyusul data perdagangan yang mengecewakan serta adanya isu default. Pasar saat ini sedang menunggu data China antara lain output industri, penjualan ritel, dan investasi asset tetap, yang ditakutkan mengindikasikan pelambatan ekonomi
Krisis di Ukraina serta isu melambatnya perekonomian China telah mendorong investor melirik asset safe haven, salah satunya emas. Di tengah berkecamuknya krisis geopolitik serta ketidakpastian pastian ekonomi, investor akan cenderung melirik emas sebagai safe haven.
Secara teknikal, trend masih bullish, namun indikator stocahsic sudah overbought. Harga pun kini mulai mendekati resistane di $1.375. Jika gagal bertahan di atas resistance tersebut, ada potensi koreksi untuk menjemput support di kisaran $1.343 – $1.354. Namun, Selama masih bertahan di atas di atas support tersebut trend masih tetap bullish, dengan potensi kenaikan beriktunya berada di kisaran $1.390 – $1.406. Sedangkan trend bullish jangka pendek akan berakhir jika support tersebut ditembus.

Rekomendasi
ScreenHunter_03 Mar. 13 11.36

Tidak ada komentar: