BRANCH OFFICE BANDUNG

BRANCH OFFICE BANDUNG
JL. WR. SUPRATMAN No. 21 BANDUNG

Kamis, 27 Maret 2014

Wall Street Alami Penurunan, Sentimen Geopolitik, Sektor Teknologi dan Material

Bursa saham Amerika alami penurunan pada hari Rabu kemarin, sektor teknologi dan material alami penurunan paling besar, akibat kondisi politik gelobal dimana diberitakan bahwa Amerika Serikat dan European Union setuju untuk lakukan kerjasama guna berikan sangsi kepada Russia.
Wall Strett 002Para pelaku pasar lebih cenderung untuk lakukan trading jangka pendek dengan kecenderungan pergerakan pada awal pembukaan pasar berada pada zona positp setelah data ekonomi Amerika tunjukkan adanya kondisi peningkatan ekonomi. Tetapi kemudian pada tengah hari waktu perdagangan indek saham utama di Amerika alami penurunan akibat sektor teknolig yang alami penurunan.
Diantara saham-saham teknologi yang alami penurunan, salah satunya adalah Facebook (FB.O) yang menjadi saham dengan penurunan sangat besar setelah perusahaan jaringan sosial tersebut menyatakan bahwa perusahaan tersebut membeli Oculus VR Inc perusahaan yang baru berdiri selama dua tahun, yang merupakan perusahaan pembuat kaca mata virtual-reality untuk perlengkapan gaming senilai $2 milliar. Facebook sahamnya ditutup dengan alami penurunan sebesar 6,9 persen menjadi $60,39.
Amerika Serikat dan European Union setuju untuk bekerjasama mempersiapkan sangsi-sangsi ekonomi yang mungkin untuk diberikan kepada Russia yang dinilai telah mencaplok wilayah Ukraina. sangsi tersebut kemungkinan besar akan libatkan sektor energi.
Indek sektor energi S&P alami penurunan sebesar 0,3 persen.
Presiden Amerika Serikat, Barack Obama setelah pertemuan dengan para petinggi EU menyatakan bahwa Presiden Russia Vladimir Putin telah salah perhitungan jika ia merasa bahwa pihak barat tidak akan melakukan apapun terhadap keputusan Russia untuk mengambil alih Cremea.
Dow Jones industrial average (^ DJI) turun 98,89 poin, atau 0,60 persen, menjadi berakhir pada 16.268,99. Index Standard & Poor 500 (^ GSPC) turun 13,06 poin, atau 0,70 persen, menjadi berakhir pada 1.852,56. Nasdaq Composite Index (IXIC ^) turun 60,69 poin, atau 1,43 persen, menjadi ditutup pada 4.173,58.
Sektor Material S&P (.SPLRCM) alami penurunan sebesar 1,4 persen dan menjadi sektor dengan penurunan paling besar diantara sepuluh sektor yang ada.
Satu-satunya sektor yang bertahan dan mampu ditutup dengan alami kenaikan adalah healthcare (.SPXHC) yang alami kenaikan sebesar 0,1 persen.

Tidak ada komentar: