BRANCH OFFICE BANDUNG

BRANCH OFFICE BANDUNG
JL. WR. SUPRATMAN No. 21 BANDUNG

Rabu, 23 Juli 2014

Sedikit Mereda Konflik Geopolitik, Earnings AS, Asia Positif

Saham Asia bergerak positif hari ini menyusul rebound Wall Street berkat data ekonomi dan laporan keuangan korporat. Selain itu, meredanya kekhawatiran mengenai konflik geopolitik juga berperan.

Indeks Nikkei masih flat. Indeks Kospi menguat 0,17%. Indeks Singapura menguat 0,44%. Indeks Hang Seng menanjak 0,35%.Wall Street berlabuh di zona hijau, dengan indeks S&P 500 kembali mencetak rekor, berkat data perumahan dan laporan keuangan emiten. Existing home sales naik 2,6% selama Juni, indeks manufaktur Richmond naik ke 7 di Juli dari 3 di Juni. Inflasi AS hanya naik 1,9% selama Juni, di bawah prediksi 2,0%.

Meski Coca Cola dan McDonald’s mengumumkan kinerja yang mengecewakan semalam, sejauh ini sebagian besar emiten di bursa AS mencatat hasil yang memuaskan. 93 dari 116 perusahaan dalam komponen S&P 500 melaporkan laba yang di atas ekspektasi, menurut data FactSet. Untuk komponen Dow Jones, 11 dari 14 perusahaan mencatat laba yang mengesankan.

Pada dasarnya, saham global memang sudah mencapai valuasi yang tinggi, terutama di AS, karena indeks utamanya sudah mencetak rekor beberapa kali. Kinerja keuangan emiten seharusnya bisa dijadikan acuan untuk menentukan pergerakan. Untuk nanti malam, ada laporan keuangan Boeing.

Pasar tetap mengamati perkembangan di Timur Tengah dan Ukraina. Pertempuran antara Israel dan pejuang Hamas masih berlangsung, tapi ada harapan meredanya ketegangan di Ukraina, setelah separatis menyerahkan kotak hitam pesawat Malaysia yang jatuh.

Tidak ada komentar: