BRANCH OFFICE BANDUNG

BRANCH OFFICE BANDUNG
JL. WR. SUPRATMAN No. 21 BANDUNG

Jumat, 12 September 2014

Nikkei, Kospi Menguat, Hang Seng Masih Tertekan Jelang Data Besok

Nikkei
 
Indeks Nikkei atat penutupan tertingginya dalam delapan bulan kemarin, menyusul pelemahan yen terhadap dollar dan juga pertemuan gubernur bank sentral Jepang Haruhiko Kuroda (BOJ) dengan PM Shinzo Abe.

Dalam pertemuan Kuroda dengan Abe, gubernur BOJ itu mengatakan kesiapan bank sentral untuk memudahkan kebijakan moneter lanjutan untuk mencapai target inflasi 2,0%. Indeks Nikkei ditutup menguat 120,42 poin, atau 0,76%, di 15.909,20, tertinggi sejak 10 Januari

Indeks Nikkei berhasil menyentuh level tertinggi dalam 8 bulan menyusul pelemahan yen ke level terendah dalam 6 tahun. Indeks berhasil meraih level 15.915, semakin mendekati level 16.000. Selama yen melemah, tanpa katalis apapun, para analis optimis level itu bisa segera dicapai.

Rekomendasi
NKI 12-09-14
NKI SIGNAL 12-09-14

Kospi
 
Awali perdagangan minggu ini pasca libur panjang, indeks Kospi terjungkal, karean aksi jual investor di tengah kecemasan akan pandangan soal keunggulan ekonomi dan kebijakan moneter AS dan juga pemisahan Skotlandia dari Inggris. Data ekonomi AS yang mengesankan. Meski ada satu yang buruk yaitu payroll, data ekonomi lainnya menegaskan pemulihan yang solid. Indeks Kospi ditutup turun 15,25 poin, atau 0,74% di 2.034,16.

Indeks Kospi berhasil rebound setelah terkoreksi kemarin ke level terendah dalam sebulan. Penguatan didorong oleh saham unggulan, namun di tengah minimnya sentimen baru, penguatan masih rentan. Di tambah dengan isu geopolitik di Ukraina kembali mencuat. Alhasil, pergerakan diperkirakan sideways.

Rekomendasi
KSI 12-09-14
KSI SIGNAL 12-09-14

Hang Seng
 
Indeks Hang Seng catat penurunan untuk ke lima kalinya secara beruntun kemarin. Indeks yang sempay menguat di awal perdagangan gagal dipertahankan karena investor mempertimbangkan serangkaian data ekonomi yang menjadi arah kebijakan berikutnya. Indeks Hang Seng ditutup turun 42,72 poin, atau 0,17%, ke posisi 24.662,64, penutupan terendah dalam sebulan. Saham Lenovo Group jatuh 4,2% setelah CEO
Yang Yuanqiang mengurangi porsi kepemilikan di perusahaan itu.

Di Hong Kong, indeks Hang Seng melemah, di tengah kurangnya faktor penggerak baru. Di saat yang sama, indeks masih dalam fase koreksi setelah menyentuh level tertinggi dalam 6 tahun minggu lalu. Investor juga enggan bertransaksi menjelang beberapa data China akhir pekan ini. Investor masih dibayangi kecemasan rencana kenaikan suku bunga the Fed.

Rekomendasi
HSI 12-09-14
HSI SIGNAL 12-09-14

Tidak ada komentar: