BRANCH OFFICE BANDUNG

BRANCH OFFICE BANDUNG
JL. WR. SUPRATMAN No. 21 BANDUNG

Jumat, 12 September 2014

S&P 500 Alami Pemulihan Didukung Kenaikan Sektor Energi, Dow Sedikit Turun

Saham-saham di Amerika alami pemulihan dari penurunan yang terjadi pada awal-awal sesi perdagangan hari Kamis kemarin, dengan S&P 500 berhasil pulih dan ditutup dengan alami kenaikan kecil didukung oleh membaiknya harga energi dan saham-saham perusahaan minyak dan juga didukung oleh sektor finansial.
028
S&P energi indek (.SPNY) alami kenaikan sebesar 0,1 persen setelah sebelumnya sempat alami penurunan hingga sebesar lebih dari 1 persen pada awal-awal sesi perdagangan. Saham Exxon Mobil (XOM.N), yang sempat alami penurunan cukup besar diantara perusahaan-perusahaan minyak lainnya berhasil alami pemulihan dan ditutup dengan alami kenaikan sebesar 0,2 persen.

Harga acuan kontrak minyak mentah Amerika (CLc1) ditutup dengan alami kenaikan sebesar 1,3 persen, sedangkan harga minyak mentah jenis Brent cenderung bergerak flat. Harga minyak mentah Amerika pada bulan ini telah alami penurunan kurang lebih sebesar 3 persen sedangkan S&P energi indek telah turun sebesar 3,8 persen.

Penyebab penurunan pasar pada awal-awal sesi perdagangan adalah data jobless claims yang secara mengejutkan alami kenaikan, yang merupakan kenaikan untuk kedua kalinya dalam dua minggu terakhir.

Kondisi tersebut membuat pendapat para investor menjadi terpecah, dimana disatu sisi masih menilai bahwa masih ada cukup katalis untuk kenaikan harga saham sedangkan disisi lainnya berpendapat sebaliknya.

Sebelumnya pada hari Jum’at minggu lalu S&P 500 berhasil ditutup pada rekor harga tertingginya dan untuk keseluruhan tahun ini, indek tersebut telah alami kenaikan sebesar 8,1 persen.

Sektor finansial juga membantu kenaikan yang terjadi pada hari Kamis kemarin, dengan saham JP Morgan (JPM.N) alami kenaikan sebesar 0,9 persen dan Bank of America (BAC.N) alami kenaikan sebesar 1,3 persen.

Dow Jones industrial average (.DJI) alami penurunan sebesar 19,71 poin atau 0,12 persen menjadi 17.049. S&P 500 (.SPX) naik 1,76 poin atau 0,09 persen menjadi 1.997,45. Nasdaq Composite (.IXIC) naik 5,28 poin atau 0,12 persen menjadi 4.591,81.

Saham dengan persentase kenaikan pada New York Stock Exchange adalah Vail Resorts (MTN.N), yang alami kenaikan sebesar 11,70 persen. Sedangkan saham dengan penurunan paling besarnya adalah Brady (BRC.N) yang turun sebesar 7,68 persen.

Saham dengan aktifitas transaksi cukup besar di NYSE adalah Bank of America; AK Steel (AKS.N) yang naik sebesar 3,30 persen menjadi $9,38; dan Sprint (S.N) yang naik sebesar 6,83 persen menjadi $6,57.

Di Nasdaq, saham Apple (AAPL.O), alami kenaikan sebesar 0,4 persen menjadi $101,43; Facebook (FB.O) naik 0,6 persen menjadi $77,92 dan JDS Uniphase (JDSU.O) naik 10,3 persen menjadi $13,68. 

Saham-saham tersebut menjadi saham-saham yang paling aktif ditransaksikan di Nasdaq.

Tidak ada komentar: