BRANCH OFFICE BANDUNG

BRANCH OFFICE BANDUNG
JL. WR. SUPRATMAN No. 21 BANDUNG

Jumat, 19 September 2014

Sentimen Positif Global Merebak Asia Kembali Melaju

Nikkei
 
Indeks Nikkei berhasil bangkit kemarin dengan berakhir di level tertinggi baru dalam delapan bulan.

Pelemahan yen membawa kinerja saham ekspor menguat meski data renaca perdagangan Jepang yang mengecewakan. Dollar menguat dalam enam tahun terhadap yen setelah the Fed mempertahankan suku bunga rendahnya. Indeks Nikkei ditutup menguat 178,90 poin, atau 1,13%, di 16.067,57.

Indeks Nikkei terus melaju berkat relinya saham AS dan pelemahan yen. Namun ada kekhawatiran akan saham global yang sudah mencapai valuasi yang tinggi, seperti di AS yang sudah mencetak rekor beberapa kali. Kondisi di regional tidak jauh berbeda. Indeks Nikkei kini berada di atas 16.000 setelah yen melemah ke level terendahnya dalam 6 tahun. Keputusan the Fed dan data ekspor Jepang juga membantu sentimen.

Rekomendasi
NKI 19-09-14
NKI SIGNAL 19-09-14
 
Kospi
 
Indeks Kospi gagal mempertahankan penguatan dari perdagangan sebelumnya. Indeks melemah menyusul kekhawatiran mengenai kondisi keuangan Hyundai Motor Group karena pembelian properti yang mencapai $10 miliar di distrik jetset Gangnam. Indeks Kospi ditutup melemah 14,87 poin, atau 0,72% di 2.047,74.

Indeks Kospi rebound di tengah merebaknya sentimen positif dari kenaikan pencapaian rekor indeks utama Wall Street. Isu kemerdekaan Skotlandia dari Inggris Raya mulai mereda karena mayoritas mengingikan tetap bertahan. Data klaim pengangguran AS yang turun menjadi 280 ribu pekan lalu turut memberi dan kebijakan suku bunga rendah the Fed menjadi dorongan tersendiri bagi investor untuk melakukan pembelian.

Rekomendasi
KSI 19-09-14
KSI SIGNAL 19-09-14

Hang Seng
 
Indeks Hang Seng gagal mempertahankan laju positif dari perdagangan sebelumnya, dimana kemarin indeks kembali melemah menyusul turunnya data perumahan China yang memicu kecemasan perlambatan di sektor properti. Harga rumah baru China di Agustus turun untuk keempat bulan beruntun. Indeks Hang Seng ditutup melemah 207,69 poin, atau 0,85%, ke posisi 24.168,72.

Dengan relinya indeks utama Wall Street memberi dorongan tersendiri bagi bursa utama Asia pagi ini, dan diharapkan dapat mengangkat indeks Hang Seng untuk kembali bangkit. Kabar mengenai IPO-nya Alibaba Group dan juga survey YouGov menunjukkan Skotlandia 54% bertahan di Inggris diperkirakan angkat sentimen. Dan minimnya katalis hari ini laju indeks bisa terhambat di tengah kecemasan perlambatan ekonomi di China.

Rekomendasi
HSI 19-09-14
HSI SIGNAL 19-09-14

Tidak ada komentar: