BRANCH OFFICE BANDUNG

BRANCH OFFICE BANDUNG
JL. WR. SUPRATMAN No. 21 BANDUNG

Jumat, 19 September 2014

Wall Street Reli, IPO Alibaba Asia Menghijau

Hang Seng 36Saham Asia bergerak positif hari ini menyusul penguatan Wall Street berkat hasil rapat the Fed memutuskan tetap menjalankan kebijakan akomodatif. 

Indeks Nikkei reli 1,2% ditengah pelemahan yen ke level terendah dalam 6 tahun. Indeks Kospi menguat 0,6%. Di Singapura indeks STI naik 0,3%. Di Hong Kong, indeks Hang Seng menanjak 0,5%. Wall Street mencetak rekor lagi, dengan indeks Dow Jones melesat 0,64%.

Saham tetap menguat meski the Fed membuat proyeksi terbaru mengenai kenaikan suku bunga mulai pertengahan tahun depan.

Kondisi ekonomi yang semakin membaik memang menjaga sentimen investor. The Fed juga menetapkan program pembelian obligasi berakhir pada Oktober.

Saham regional juga menguat berkat rencana IPO Alibaba, perusahaan e-commerce China. Perusahaan itu berencana menggelar IPO terbesar dalam sejarah bursa saham AS, dengan harga $68, yang akan mengumpulkan $21-25 miliar.

Sentimen positif menyelimuti saham global, tapi pada dasarnya, saham global sudah mencapai valuasi yang tinggi, seperti di AS yang sudah mencetak rekor beberapa kali. Kondisi ini membuat pergerakan indeks sering kali mentok, dan terjebak dalam range sempit. Tren sejauh ini masih terjaga, tapi perlu diwaspadai koreksi setelah program pembelian obligasi the Fed berakhir Oktober nanti.

Tidak ada komentar: