BRANCH OFFICE BANDUNG

BRANCH OFFICE BANDUNG
JL. WR. SUPRATMAN No. 21 BANDUNG

Selasa, 23 Juni 2015

Titik Terang Kesepakatan Yunani, Makin Hijaukan Asia

Nikkei
 
Indeks Nikkei bergerak positif kemarin di tengah harapan akan adanya resolusi untuk menyelesaikan masalah Yunani menjelang pertemuan darurat di zona euro. Sejauh ini, pasar mulai melihat adanya kesepakatan untuk mencegah Yunani default dan keluar dari zona euro. Indeks Nikkei ditutup menguat 253,95 poin, atau 1,26%, ke posisi 20.428,19.

Indeks Nikkei coba mempertahankan laju penguatannya hari ini dengan kembali mencetak rekor barunya dalam 15 tahun terakhir. Saham-saham unggulan seperti perbankan  dan ekspor, menjadi buruan investor menyusul harapan bahwa Yunani akan meraih kesepakatan dengan kreditur agar terhindar dari default pada pembayaran yang jatuh tempo akhir bulan ini. Serangkaian kabar baik ini membuat indeks Nikkei memperbaiki posisinya setelah minggu lalu mengalami tekanan. Fluktuasi yen masih jadi fokus.

Rekomendasi
NKI SIGNAL 23-06-15

Kospi
 
Indeks Kospi masih mempertahankan hasil positifnya kemarin, di tengah berkurangnya kekhawatiran dari kenaikan suku bunga the Fed dalam waktu dekat. Terbatasnya penguatan Kospi kali ini didorong kehati-hatian investor ke bursa perihal krisis perbankan di Yunani, dimana minggu ini akan adanya keputusan akhir.  Indeks Kospi ditutup naik 8,20 poin, atau 0,40%, ke posisi 2.055,16.

Saham-saham teknologi dan kontruksi menjadi pendorong penguatan indeks Kospi kali ini, seiring dengan aksi bargain hunting terhadap saham itu menyusul penguatan Wall Street dan Eropa. Optimisme akan tercapai kesepakatan antara Yunani dan kreditor disambut baik setelah Yunani menyampaikan proposal baru dalam pertemuan darurat kemarin.

Rekomendasi
KSI SIGNAL 23-06-15

Hang Seng
 
Indeks Hang Seng awali perdagangan minggu ini dengan positif berkat penguatan bursa Eropa dan AS seiring dengan harapan kesepakatan kredit Yunani. Saham-saham asuransi dan komoditas menjadi penyumbang kenaikan Hang Seng. China Life’s Hong Kong menguat hampir 3%, sedangkana China Resources Power melonjak 2,2%. Indeks Hang Seng ditutup menguat 320,32 poin,  atau 1,20%, ke posisi 27.080,85.

Laju indeks Hang Seng kembali diuji perdagangan kali ini, di tengah penguatan bursa utama global jelang titik terang kesepakatan Yunani dengan krediturnya. Selain itu, sentimen positif datang dari China, dimana data manufaktur versi HSBC menunjukkan perbaikan di Juni menjadi 49,6 dari prediksi, 49,4, dimana sebelumnya 49,2. Namun data ini masih kontraksi dalam empat bulan berturut-turut. Resisten Hang Seng 27.300.

Rekomendasi
HSI SIGNAL 23-06-15

Tidak ada komentar: