BRANCH OFFICE BANDUNG

BRANCH OFFICE BANDUNG
JL. WR. SUPRATMAN No. 21 BANDUNG

Senin, 24 Desember 2012

Deal fiskal masih di awang-awang

Negosiasi anggaran untuk mencegah jurang fiskal kembali kandas setelah upaya pemimpin Republik di Kongres mengajukan rancangan baru namun ditolak oleh kalangan internal.
Ketua Kongres John Boehner berencana menyodorkan rancangan alternatif, atau yang disebut dengan Rencana B. Tapi pupus karena tidak mendapat dukungan bahkan dari orang-orang partainya sendiri. Rancangan itu menyebutkan hanya akan memberlakukan  kenaikan pajak untuk orang berpenghasilan $1 juta per tahun.
“Kongres tidak jadi menggelar voting pajak hari ini karena tidak mendapat dukungan dari anggota. Kini tergantung pada Presiden untuk bekerja dengan Senat untuk mencegah jurang fiskal,” kata Boehner dalam pernyataannya. Kegagalan ini menandakan miskalkulasi serius dari Boehner, yang berharap lolosnya rancangan itu akan meningkatkan daya tawarnya terhadap Gedung Putih. Sementara itu, kubu Demokrat tidak berniat menyetujui rancangan itu di Senat dan Gedung Putih mengatakan akan mem-veto rancangan itu kalaupun lolos. Dengan ini,
Kini muncul keraguan atas kemampuan Boehner menggalang dukungan dari partainya sendiri, kalaupun berhasil kompromi dengan Obama. Pada dasarnya, banyak anggota Republik yang menentang segala bentuk kenaikan pajak. Insiden ini menimbulkan pesimisme bakal ada kesepakatan pada akhir tahun. Dengan ini, maka pembahasan baru bisa berlanjut setelah Natal, atau beberapa hari sebelum tenggat waktu akhir tahun.

Tidak ada komentar: