BRANCH OFFICE BANDUNG

BRANCH OFFICE BANDUNG
JL. WR. SUPRATMAN No. 21 BANDUNG

Jumat, 21 Desember 2012

Regional Masih Berharap Tebing Fiskal Terhindari

Nikkei
      I
ndeks Nikkei dilanda aksi profit taking kemarin setelah hasil rapat regular bank sentral Jepang (BOJ) yang mengecewakan pasar. Faktor ini menjadi alasan pasar untuk melepas saham sebagaimana kita ketauhi sebelumnya indeks yang telah menguat cukup tajam dengan menorehkan level penutupan tertingginya dalam 8 bulan.  Indeks Nikkei ditutup jatuh 121,07 poin, atau 1,19%, ke posisi 10.039,33.
      Indeks Nikkei yang kemarin sempat terkoreksi dari sebelumnya pencapaian rekor tertingginya dalam 8 bulan, dalam perdagangan akhir pekan ini, bersamaan dengan sentimen positif AS di tengah progresif pembicaraan anggaran AS, membuka ruang Nikkei testing level tertinggi 9 bulannya. Disamping itu, pelemahan yen diperkirakan akan menopang kinerja saham ekspor.

Rekomendasi


Kospi
    I
ndeks Kospi berhasil bergerak rawan arah bila dibandingkan dengan bursa regional lainnya kemarin yang turun. Sentimen positif Kospi dikarenakan optimisme pasar terhadap kebijakan yang bisa mendorong sektor properti atas terpilihnya presiden baru, Park Geun-hye.  Indeks Kospi ditutup naik 6,41 poin, atau 0,32%,  ke posisi 1.999,50
     Indeks Kospi diperkirakan akan melanjutka kenaikannya akhir pekan ini menyusul kenaikan saham-saham terkait di AS setelah meningkatnya harapan negoisasi terhadap anggaran AS. Kalangan analis menilai, segala sentimen negatif maupun positif mengenai perkembangan pembicaraan anggaran AS dapat memberi dampak langsung terhadap pasar.

Rekomendasi


Hang Seng
     I
ndeks Hang Seng ditutup menguat kemarin mendekati level tertingginya dalam 17 bulan. Kenaikan indeks dipicu saham-saham keuangan termasuk HSBC Holdings dan Standard Chartered setelah aksi ambil untuk yang dialami saham bank di Cina. Selain itu, kenaikan indeks Shanghai untuk kelima kalinya berturut-turut jadi pemicnya. Ditambah lagi harapan AS bisa terhindar dari tebing fiskal. Indeks Hang Seng ditutup naik 36,41 poin, atau 0,16%, ke posisi 22.659,78.
      Pergerakan bursa saham di Wall Street di tengah kemajuan pembicaraan anggaran AS agar tersolusinya jauhi tebing fiskal. Perkembangan terbaru ini didapatkan dari John Boehner yang berharap dapat terus bekerja sama dengan Obama untuk menetapkan rencana anggaran AS tahun depan. Indeks Hang Seng kemungkinan bergerak terbatas jelang libur Natal pekan depan.

Rekomendasi

Tidak ada komentar: