BRANCH OFFICE BANDUNG

BRANCH OFFICE BANDUNG
JL. WR. SUPRATMAN No. 21 BANDUNG

Selasa, 18 Desember 2012

Regional Menguat Harapan Tebing Fiskal AS Terselesaikan

Nikkei
      I
ndeks Nikkei berhasil capai level penutupan tertingginya dalam 8,5 bulan kemarin, menyusul kemenangan Partai Demokratik Liberal (LDP) dalam pemilu kemarin yang menjatuhkan yen ke level terendah dalam 20 bulan terakhir. Dengan pelemahan yen ini membuat kinerja saham ekspor Jepang catat kenaikan, termasuk sektor teknologi dan otomotif. Indeks Nikkei ditutup menguat 91,32 poin, atau 0,94%, ke posisi 9.828,88, penutupan tertinggi sejak 3 April.
      Indeks Nikkei yang kemarin sempat catatkan rekor penutupan tertingginya dalam  kemarin, kini sudah mulai rehat sejenak di tengah penguatan yen yang kemarin sempat torehkan pelemahan terhadap dollar dalam 20 bulan. Meski sentimen positif dari AS dimana pasar menaikkan prospeknya menyusul kesepakatan anggaran di AS.

Rekomendasi


Kospi
      I
ndeks Kospi melemah kemarin, dimana kinerja saham ekspor karena kekhawatiran dari pelemahan yen yang bisa mengurangi daya saing di pasar ekspor global. Selain itu, ketidakpastian jelang pemilu Rabu pekan ini membuat investor lebih memilih posisi yang dinilai aman. Saham teknologi Samsung Elec. turun 0,8%, Hyundai Motor jatuh 2%. Indeks Kospi ditutup turun 7,73 poin, atau 0,39%,  ke posisi 1.995,04
     Indeks Kospi pekan lalu menorehkan kenaikan 1,9% dan juga menorehkan kenaikan mingguan kesembilannya, membuat sebagian investor untuk tidak terlalu banyak masuk ke pasar. Terbatasnya pergerakan kali ini Kospi dikarenakan liburnya bursa besok karena pemilihan presiden.

Rekomendasi


Hang Seng
       I
ndeks Hang Seng ditutup melemah kemarin setelah pekan sebelumnya berhasil catat kenaikan tertingginya dalam 16 bulan. Aksi profit taking yang dilakukan investor terhadap saham-saham berkapitalis besar jadi penyumbang terbesar penurunan indeks. Kinerja saham properti seperti China Overseas Land turun 1,3%, memangkas kenaikan 80,7% tahun ini.  Indeks Hang Seng ditutup turun 92,37 poin, atau 0,41%, ke posisi 22.531,61.
      Setelah kemarin didera aksi jual, indeks Hang Seng hari ini berpeluang rebound di tengah penguatan bursa regional yang dipicu membaiknya harapan akan adanya kesepakatan anggaran AS. Selain itu, pertemuan kebijakan tahunan di Beijing kemarin dilaporkan bahwa pemimpin barunya Xi Jinping yang dikutip Xinhua bahwa Cina akan mempertahankan kebijakan ekonomi di 2013 untuk meningkatkan pertumbuhan jangka panjang.

Rekomendasi

Tidak ada komentar: