BRANCH OFFICE BANDUNG

BRANCH OFFICE BANDUNG
JL. WR. SUPRATMAN No. 21 BANDUNG

Kamis, 20 Desember 2012

Regional Menguat Terbatas, Fokus BOJ

Nikkei
      I
ndeks Nikkei mengakhiri perdagangan kemarin berhasil melonjak 2,39% sekaligus bertengger di 10.000 untuk kali pertama sejak 8 bulan terakhir. Hal ini ditenggarai meningkat ekspektasi kebijakan pelonggaran moneter dari pemerintahan baru. Ditambah Wall Street yang berakhir di zona hijau, karena optimisme kesepakatan bisa dicapai oleh para politisi AS untuk mencegah kenaikan pajak dan pemotongan anggaran otomatis.  Indeks Nikkei ditutup menguat 94,13 poin, atau 0,96%, ke posisi 9.923,01.
      Indeks Nikkei yang kemarin sempat catatkan rekor penutupan tertingginya dalam  8 bulan kemarin dan bertengger di 10.000. Terancam koreksi jelang pengumuman hasil rapat bulanan Bank Sentral Jepang (BOJ) hari ini. Sentimen pasar jelang rapat memang sudah terfaktor, bilamana kebijakan longgar yang mengecewakan bisa jadi faktor negatif

Rekomendasi


Kospi
      I
ndeks Kospi jelang libur bursa hari Rabu berhasil menguat, bersamaan dengan perkembangan tentatif mengenai negosiasi untuk mencegah jurang fiskal turut angkat sentimen. Kendati itu pelaku pasar tengah menantikan hasil pemilu besok di Korsel. Indeks Kospi ditutup naik 10,02 poin, atau 0,51%,  ke posisi 1.993,09
     Indeks Kospi yang kembali di buka, setelah libur pemilihan presiden kemarin membuat indeks coba mengakumulasi kenaikan yang dialami bursa regional sebelumnya. Selain itu, banyak kalangan trader memperkiakan adanya pembicaraan stimulus dari pemerintahaan terbaru pimpinan Partai Konservatif Park Geun-hye. Sentimen global kini masih negatif.

Rekomendasi


Hang Seng
       I
ndeks Hang Seng kemarin berhasil rebound setelah dua sesi perdagangan mengalami penurunan. Kenaikan indeks kali ini sekaligus mendekati level tertinggi 17 bulan menyusul sinyal kesepakatan anggaran teralisasi sebelum akhir tahun. Selain itu, kabar dari negeri tirai bambu, bahwa Beijing berencana akan memberi keleluasan bagi pasar dalam menentukan harga energi.  Indeks Hang Seng ditutup naik 128,64 poin, atau 0,57%, ke posisi 22.623,37.
      Pasca kenaikan kemarin, indeks Hang Seng diperkirakan akan mengalami koreksi di tengah jatuhnya bursa regional karena imbas dari kinerja bursa saham AS yang dibayangi kembali seputar negoisasi anggaran. Selain itu, sentimen regional kemungkinan datang dari Jepang yang mana bank sentralnya akan memutuskan langkah moneternya.

Rekomendasi




Tidak ada komentar: