BRANCH OFFICE BANDUNG

BRANCH OFFICE BANDUNG
JL. WR. SUPRATMAN No. 21 BANDUNG

Selasa, 29 Januari 2013

FOMC Dinanti, Regional Bergerak sempit

Nikkei
      A
pa yang dialami indeks Nikkei pada awal perdagangan kemarin gagal dipertahankan, dimana indeks sempat menguat ke 11.000, tertinggi dalam 32 bulan. Penguatan indeks ditopang dari melemahnya yen dan juga penguatan bursa saham AS. Tapi dipertengahan sesi perdaganga, aksi ambil untung mendera bursa Jepang seiring langkang investor yang lebih memilih merilis keuntungan karena mempertimbangkan jelang laporan keuangan. Indeks Nikkei ditutup turun 102,34 poin, atau 0,94%, ke posisi 10.824,31.
      Hari ini, indeks Nikkei diperkirakan akan melanjutkan penurunan menyusul aksi ambil untung yang dilakukan investor setelah indeks mendekati level tertingginya dalam 32 bulan. Selain itu, penguatan yen yang terjadi saat ini membuat kinerja saham ekspor terbebani. Disamping fokus investor juga tertuju jelang musim laporan keuangan.

Rekomendasi


Kospi
       I
ndeks Kospi kemarin melemah, sekaligus mengantarkan indeks ke level terendah dalam dua bulan. Jatuhnya indeks tidak lepas dari imbas pelemahan yen karena kekhawatiran akan mempengaruhi laba perusahaan Korsel dan juga prospek ke depannya. Samsung Electronics melemah 3,2% ke posisi 1,372 juta per saham, penutupan terendah sejak 20 Nopember. Indeks Kospi ditutup turun 6,98 poin, atau 0,36%, ke posisi 1.939.71.
     Indeks Kospi diperkirakan akan bergerak dalam range terbatas, dimana aksi jual investor asing masih marak di tengah fluktuasi mata uang won dan ekspektasi menurunnya perolehan laba perusahaan. Kalangan analis menilai fluktuasi won jadi motor penggerak utama dibandingkan fundamental.

Rekomendasi


Hang Seng
       I
ndeks Hang Seng kemarin mengalami rebound setelah empat sesi perdagangan terakhir terjungkal. Tapi laju indeks terganjal faktor teknikal yang cukup kuat di 23.700, sehingga beberapa pelaku pasar coba menahan penguatan lebih lanjut.  Untuk beberapa sektor khususnya perbankan Cina mengalami tekanan, sedangkan sektor properti Hong Kong berhasil meredam kejatuhan dari sektor bank. Indeks Hang Seng ditutup naik 91,45 poin, atau 0,39%, ke posisi 23.671,88.
      Untuk indeks Hang Seng masih terjebak dalam kisaran range 23.500-23.750, keberhasilan indeks penutupan harian diatas 23.700 membuka ruang untuk bergerak menguat jangka pendek ke 24.000. Tapi sentimen pasar masih terlalu enggan mendorong lebih jauh karena mempertimbangkan fundamental AS jelang hasil rapat FOMC malam ini.

Rekomendasi

Tidak ada komentar: