BRANCH OFFICE BANDUNG

BRANCH OFFICE BANDUNG
JL. WR. SUPRATMAN No. 21 BANDUNG

Senin, 25 November 2013

Regional Melaju Berkat Wall Street, Deal Iran

Saham Asia mencatat hasil positif hari ini setelah Wall Street mencatat penguatan mingguan ketujuh kali berturut-turut. Selain itu, kesepakatan nuklir Iran dengan Barat juga mengangkat sentiment investor.
Hang seng 12Indeks Nikkei berlabuh di level tertinggi sejak Mei, didorong oleh saham eksportir yang reli di tengah pelemahan yen dan ekspektasi BOJ tetap menjalankan kebijakan agresifnya. Yen jatuh ke level terendah dalam enam bulan terakhir di 101,90 per dollar.Indeks Nikkei ditutup menguat 237,41 poin, atau 1,5%, ke 15.619,13. Dengan penguatan ini, indeks Nikkei sudah naik dalam 7 dari 11 sesi terakhir. Tapi indeks sudah berada dalam kondisi overbought, dengan RSI (14) menyentuh 72.
Di Korsel, indeks Kospi melanjutkan penguatannya, terangkat oleh Wall Street dan kesepakatan nuklir Iran. Indeks juga menguat karena berkurangnya kekhawatiran soal taper dan ekspektasi cerahnya prospek musim belanja akhir tahun. Indeks Kospi ditutup menguat 0,5% ke 2.015,98. Sektor konstruksi memimpin penguatan, merespon redanya ketegangan di Timur Tengah.
Tapi di Hong Kong, indeks Hang Seng berakhir flat hari ini, dengan aksi ambil untung menghapus penguatan yang didorong oleh laju Wall Street. Raksasa internet Tencent Holdings memimpin  penguatan sector teknologi yang berhasil meredam kejatuhan Sinopec Corp menyusul ledakan jalur pipa di terminal minyak Qingdao. Indeks Hang Seng ditutup melemah 11,83 poin, atau 0,05%, di 23.684,50.

Tidak ada komentar: