BRANCH OFFICE BANDUNG

BRANCH OFFICE BANDUNG
JL. WR. SUPRATMAN No. 21 BANDUNG

Kamis, 28 November 2013

Sektor Otomotif Bersiap Menghadapi Momentum Black Friday

Dalam industri otomotif, penawaran besar biasanya akan dimulai di bulan Desember, seperti department store dan sektor retail lainnya, mereka akan menyiapkan diri lebih awal mengantisipasi “Black Friday” lebih awal.
“November dan Desember adalah bulan-bulan jual yang sangat besar bagi industri otomotif, dan para produsen pembuat mobil itu menggunakan momen “Black Friday” untuk mendapatkan beberapa momentum awal,” kata Jeremy Acevedo, seorang analis di situs car-shopping website Edmunds.com. Hyundai, misalnya, meluncurkan acara “Black Friday Every Day” penjualan khusus sampai 2 Desember nanti. “Transaksi yang akan benar-benar menjadi penentu nantinya yaitu volume penjualan dan sudah menjadi suatu tradisi tiap tahun,” kata Acevedo. Suatu tradisi yang benar-benar menjadi momentum tiap tahun untuk para produsen otomotif dalam menghadapi musim dingin dan musim liburan akhir tahun, beberapa dari mereka sudah memulainya sejak awal November kemarin, sementara yang lain berfokus pada momen “Black Friday”.
General Motors
Momentum penjualan, ini yang akan mereka ‘genjot’ di masa liburan akhir tahun ini, seperti yang sudah-sudah kesempatan seperti ini harus mereka antisipasi dan direncanakan matang-matang, maka tidaklah heran apabila banyak produk otomotif baru yang akan keluar di akhir bulan November sampai awal Desember nanti. Selain itu perang discount dan harga pastilah tidak dapat dihindari. Mekanisme pasar yang akan membuktikan keberhasilan produk-produk mereka dapat menguasai pasar atau tidak dan dilain sisi kelesuan ekonomi yang sudah berlangsung 3 tahun belakang ini membuat para produsen otomotif banyak yang menghentikan (sementara) produksinya di 2 tahun fiskal terakhir. Data-data ekonomi terakhir memang menunjukkan bahwa perekonomian mulai kembali menggeliat dan hal itulah yang membuat sektor retail dan khususnya otomotif benar-benar akan mempergunakan momentum ini untuk menaikkan penjualan mereka.
General Motors Co (NYSE;GM) pada sesi perdagangan kemarin ditutup di kisaran $38,89 kembali ke area tertinggi setelah koreksi kecil terjadi di pekan lalu, mengikuti sentimen bursa yang terus berusaha menembus rekor tertingginya membuat banyak analis skeptis akan kenaikan tersebut, mereka berpendapat naiknya harga saham-saham tersebut merupakan antisipasi akan dampak “black Friday” di tiap akhir tahun tidak terkecuali bagi saham General Motors Co, apabila terjadi koreksi yang cukup dalam maka target koreksi ada di area $33,75 dan juga merupakan area beli, dengan stoploss di area $31,00.

Tidak ada komentar: