BRANCH OFFICE BANDUNG

BRANCH OFFICE BANDUNG
JL. WR. SUPRATMAN No. 21 BANDUNG

Kamis, 14 November 2013

Yellen Dovish, Regional Rebound

Nikkei
       Indeks Nikkei menjauh dari level tertingginya dalam tiga pekan kemarin menyusul berkurangnya minat beli investor karena kecemasan adanya perubahan kebijakan moneter the Fed. Sementara saham Sumitomo Mitsui Financial Group (SMFG) berhasil menguat berkat kinerja keuangan yang mengesankan. Investor kini mewaspadai adanya sinyal tersebut kembali timbul bersamaan dengan pidato ketua the Fed, Ben Bernanke. Indeks Nikkei ditutup turun 21,52 poin, atau 0,15%, ke posisi 14.567,16.
Dengan kenaikan saham AS membuat indeks Nikkei hari ini berpotensi terus melaju di tengah harapan investor kebijakan longgar (dovish) the Fed dipertahankan, seperti yang diutarakan Janet Yellen sebagai kandidat terkuat pengganti Ben Bernanke dalam pidato di depan Senate Banking Committee.. Data PDB Jepang di kuartal ketiga tumbuh 0,5% dari ekspektasi 0,4%, tapi melambat dari kuartal sebelumnya 0,9%.
Rekomendasi
NKI SIGNAL 14-11-13
Kospi
       Indeks Kospi  masih jatuh kemarin ke level terendah lebih dari dua bulan. Investor mengurangi minat aset berisiko karena kecemasan akan pengurangan program stimulus the Fed pada bulan depan. Aksi hindar resiko ini, membuat saham-saham defensif diuntungkan. Indeks Kospi ditutup jatuh 31,92 poin, atauh 1,6%, ke posisi 1.963,56, terendah sejak 6 September.
Indeks Kospi kemungkinan akan mengalami rebound kali ini menyusul kenaikan indeks utama Wall Street dan juga sentimen dari kebijakan longgar the Fed yang tetap dipertahankan. Tapi tekanan jual asing yang terus terjadi dapat membebani kenaikan indeks. Suku bunga acuan 2,5% bank sentral Korea (BOK) diperkirakan dipertahankan dalam rapatnya hari ini.
Rekomendasi
KSI SIGNAL 14-11-13
Hang Seng
       Indeks Hang Seng melorot ke level terendah hampir 3 bulan. Indeks terpuruk setelah saham-saham yang terancam penurunan labanya. Hal ini dikarenakan potensi tingginya persaingan bisnis ke depannya setelah Partai Komunis China akan memfokuskan kepada kebijakan orietasi pasar. Indeks Hang Seng ditutup anjlok 437,58 poin, atau 1,91%, ke posisi 22.463,83.
Indeks Hang Seng diperkirakan coba bangkit setelah dua sesi tergerus karena hasil rapat pleno Partai Komunis China. Rapat yang berakhir Selasa lalu telah mengumumkan pembenahan komprehensif, dan janji memberi pasar peran lebih besar dalam ekonomi selama satu dekade ke depan, meningkatkan perbaikan fiskal serta memberi petani hak properti lebih besar. Satu hal yang mengecewakan pasar adalah detil mengenai pembenahan itu sendiri dan bagaimana implementasinya tidak dijelaskan.
Rekomendasi
HSI SIGNAL 14-11-13

Tidak ada komentar: