BRANCH OFFICE BANDUNG

BRANCH OFFICE BANDUNG
JL. WR. SUPRATMAN No. 21 BANDUNG

Kamis, 05 Desember 2013

Kegalauan Regional Akan Tapering

Nikkei
       Indeks Nikkei catat penurunan harian terbesarnya dalam enam pekan terakhir kemarin, setelah sehari sebelumnya catat penutupan tertinggi dalam enam tahun. Investor melakukan aksi ambil untung jelang data ketenagakerjaan AS pekan ini. Tekanan indeks juga disebabkan dari penguatan yen, setelah sebelumnya terhadap dolar sempat melemah dalam enam bulan, sedangkan empat tahun terhadap euro. Indeks Nikkei ditutup jatuh 341,72 poin, atau 2,17%, ke posisi 15.407,94.
Indeks Nikkei mengalami tekanan cukup tajam pagi ini menyusul jatuhnya saham AS dan juga penguatan yen terhadap dolar serta euro. Faktor ini menjadi momentum investor untuk merilis keuntungannya. Sentimen kembali jatuh karena lebih banyak kecemasan akan pengurangan stimulus the Fed karena pertimbangkan data ekonomi AS yang membaik.
Rekomendasi
NKI 05-12-13
NKI SIGNAL 05-12-13
Kospi
       Indeks Kospi belum lepas dari tekanan kemarin, dimana indeks berakhir ke level terendahnya hampir dalam tiga pekan dengan berada di bawah level psikologi 2.000. Aksi jual asing dikarenakan kecemasan akan dimulainya pengurangan stimulus Federal Reserve dari perkiraan sebelumya. Saham otomotif Hyundai Motor Co jatuh 2,5%.  Indeks Kospi ditutup jatuh 22,56 poin, atau 1,12%, ke posisi 1.986,80, terendah sejak 14 Nopember lalu
Indeks Kospi terancam akan melanjutkan penurunannya hari ini menyusul sentimen negatif dari AS karena meningkatnya spekulasi bahwa the Fed akan segera menarik stimulusnya. Saham-saham di AS mengalami penurunan karena pertimbangan data ekonomi AS yang secara umum kuat, ditambah jelang data penting ketenagakerjaan.
Rekomendasi
KSI 05-12-13
KSI SIGNAL 05-12-13
Hang Seng
       Indeks Hang Seng jatuh kemarin, dimana investor tidak mau banyak berisiko di tengah spekulasi prospek kebijakan stimulus the Fed.Tapi kerugian indeks dapat dibatasi karena penguatan Shanghai karena investor menyambut baik atas laporan media setempat bahwa Beijing akan melakukan reformasi liberalisasi keuangan di zona perdagangan bebas Shanghai (FTZ) akan mulai dilaksanakan dalam waktu tiga bulan mendatang. Indeks Hang Seng ditutup turun 181,77 poin, atau 0,76%, ke posisi 23.728,70.
Indeks Hang Seng akan mengalami tekanan hari ini karena jatuhnya saham AS semalam akibat profit taking investor karena kegalauan tapering. Ditambah ketidakpastian terkait rencana the Fed untuk mulai kurangi alokasi stimulusnya menjadi alasan utama dari penurunan belakangan ini.
Rekomendasi
HSI 05-12-13
HSI SIGNAL 05-12-13

Tidak ada komentar: