BRANCH OFFICE BANDUNG

BRANCH OFFICE BANDUNG
JL. WR. SUPRATMAN No. 21 BANDUNG

Senin, 09 Desember 2013

Outlook Minggu ini: Kekhawatiran Tapering Mereda, Data Retail Sales Akan Menjadi Perhatian

Setelah pada hari Jum’at minggu lalu saham alami kenaikan, para investor  pada minggu ini akan perhatikan perkembangan terhadap data retail-sales dan implikasi data tenaga kerja November yang sanagt baik terhadap kebijakan Federal Reserve
Premarket 4Perdagangan kemungkinan besar akan cenderung flat pada hari Senin minggu ini, setelah pada hari Jum’at kemarin Dow alami kenaikan hampir sebesar 200 poin. Data pemerintah yang dirilis pada hari Jum’at minggu lalu, menunjukkan penyerapan tenaga kerja sebesar 203.000 untuk periode November, dan tingkat pengangguran alami penurunan menjadi 7 persen.
Untuk minggu ini, konfirmasi penggerak paling besar kemungkinan besar akan datang pada hari Kamis dimana pada hari tersebut akan dilaporkan data retail sales. Berdasarkan hasil pooling ekonom, diperkirakan data retail sales akan alami kenaikan sebesar 0,3 persen pada periode November. Data tersebut akan terkena pengaruh dari black Friday yang sebelumnya tunjukkan hasil yang tidak memuaskan, tetapi penjualan e-commerce yang cukup positip diperkirakan dapat subtitusi pengaruh negatif black Friday.
Pada minggu lalu, data ekonomi Amerika tunjukkan ekonomi negara tersebut alami pertumbuhan sebesar 3,6 persen untuk kuartal ketiga, tetapi diperkirakan pada kuartal keempat tahun ini, diperkirakan pertumbuhan tersebut akan terkoreksi.
Pada minggu lalu, saham ditutup dengan sedikit penurunan, dengan penurunan S&P 500 kurang dari 0,1 persen, sedangkan Dow Jones turun 0,4 persen, dan Nasddaq naik kurang dari 0,1 persen.
Indek acuan saham S&P 500 akhiri trend kenaikannya selama delapan minggu, walaupun secara keseluruhan indek acuan tersebut masih tetap naik sebesar 26,6 persen untuk keseluruhan tahun ini.
Untuk laporan earning perusahannya, pada minggu ini akan ada laporan earning dari perusahaan retail pakaian Men’s Wearhouse Inc dan Lululemon Athletica Inc yang dirilis pada hari Rabu dan Kamis. Perusahaan developer perumahan Toll Brothers Inc dan Hovnanian Enterprises Inc akan rilis laporannya pada hari Selasa dan Kamis.

Tidak ada komentar: