BRANCH OFFICE BANDUNG

BRANCH OFFICE BANDUNG
JL. WR. SUPRATMAN No. 21 BANDUNG

Senin, 02 Desember 2013

Reli Regional Terancam Koreksi, Bila Data China Mengecewakan

Nikkei
       Akhiri perdagangan pekan lalu indeks Nikkei beringsut melemah setelah mencapai level tertingginya hampir dalam enam tahun pada perdagangan sebelumnya. Meski mengalami penurunan, indeks masih catat kenaikan terbaik bulanan di Nopember sejak 2005. Indeks Nikkei ditutup turun 65,25 poin, atau 0,41%, ke posisi 15.661,87, berkat pelemahan yen terhadap dolar dan euro.
Indeks Nikkei coba bangkit perdagangan hari ini, menyusul kenaikan Dow Jones futures berkat data manufaktur China yang diatas ekspektasi. Selain itu, pelemahan yen terhadap dollar dan euro terus berlanjut membuat kinerja ekspor terus meroket. Perlu diketahui, untuk tahun ini indeks telah naik hampir 51%, bila kenaikan ini terus dipertahankan hingga akhir tahun, catat kenaikan tahunan terbaik sejak 1972.
Rekomendasi
NKI SIGNAL 02-12-13
Kospi
       Indeks Kospi ditutup melemah tipis akhir pekan lalu, dimana indeks yang sempat menguat diawal perdagangan, harus berakhir negatif karena aksi ambil untung investor ritel dan institusi. Tapi indeks mengkukuhkan kenaikan terbaik dalam lima bulan, terlama hampir dalam 3 tahun. Indeks Kospi ditutup turun tipis 0,9 poin, atau 0,04%, ke posisi 2.044,87, akhiri kenaikan lima sesi sebelumnya. Indeks naik 0,73% selama Nopember.
Indeks Kospi diperkirakan akan memperkokoh kenaikannya untuk keenam kali berturut-turut kali ini. Faktor kenaikan indeks tidak lepas dari sentimen global, dimana pelonggaran moneter the Fed yang terus berlangsung meski ada spekulasi dalam waktu dekat akan adanya pengurangan pembelian obligasi. Meski laju indeks rawan adanya koreksi.
Rekomendasi
KSI SIGNAL 02-12-13
Hang Seng
       Indeks Hang Seng berakhir di level tertingginya dalam 31 bulan Jumat lalu menyusul kenaikan saham China yang juga terbesarnya hampir dalam dua tahun. Laporan dari Beijing bahwa Departemen Perhubungan berencana akan melakukan penambahan subsisi di sektor pengapalan sebagai serta langkah-langkah lainnya diajukan untuk disetujui. Indeks Hang Seng ditutup naik 92,20 poin, atau 0,39%, ke posisi 23.881,29, dimana di Nopember indeks naik 2,9.
Indeks Hang Seng diperkirakan akan mengikuti irama bursa utama Asia yang kini menguat. Hal ini tidak lepas dari kenaikan Dow Jones futures pagi ini. Indeks dapat berfluktuasi besar menyusul padatnya data ekonomi penting pekan ini . Kenaikan indeks lebih lanjut bila berhasil tutup di atas 24.000, sebaliknya tutup di bawah 23.750, potensi turun jangka pendek.
Rekomendasi
HSI SIGNAL 02-12-13

Tidak ada komentar: