BRANCH OFFICE BANDUNG

BRANCH OFFICE BANDUNG
JL. WR. SUPRATMAN No. 21 BANDUNG

Rabu, 30 April 2014

Rebound Asia Diuji Hasil Rapat BOJ

Hang Seng 38Saham Asia bergerak positif hari ini menyusul rebound-nya Wall Street berkat kinerja keuangan korporat. Fokus kini tertuju ke hasil rapat BOJ dan the Fed, serta dua data penting AS, yaitu PDB dan ADP.

Indeks MSCI Asia Pasifik menguat 0,2% ke 137,76 di Tokyo pagi ini. Indeks Nikkei menguat 0,66%, di saat pelaku pasar menantikan keputusan BOJ. Indeks Kospi naik 0,37%. Di Australia, indeks ASX 200 melemah 0,1%. Indeks Singapura menanjak 0,75%. Di Hong Kong, indeks Hang Seng dibuka melemah 0,16%.

Wall Street bangkit dari kejatuhan, dengan indeks Dow Jones dan S&P 500 masing-masing naik 0,5%, berkat laporan keuangan dari beberapa emiten seperti Merck. Minat beli juga kembali ke saham keuangan dan teknologi, yang sempat didera aksi jual. Sejauh ini, kinerja keuangan emiten AS cukup memuaskan.
Pasar sedang menunggu hasil rapat BOJ dan the Fed. BOJ sepertinya tidak akan mengumumkan keputusan baru. Sedangkan the Fed diperkirakan akan mengurangi program pembelian obligasinya sebesar $10 miliar menjadi $45 miliar per bulan. Tapi sang ketua Janet Yellen kemungkinan akan menegaskan kebijakan akomodatif.

Seiring dengan  pemulihan ekonomi AS, saham di Wall Street terus menanjak. Namun valuasi sudah cukup tinggi, menjadikan kenaikan terbatas, kecuali ada katalis yang amat kuat. Data PDB dan ketenagakerjaan swasta AS mungkin bisa menjadi faktor penggerak. PDB kuartal pertama di perkirakan hanya tumbuh 1,2%, melambat dari kuartal sebelumnya 2,6%. Perlambatan yang tajam bisa memberi tekanan ke saham. Sedangkan ADP diperkirakan tumbuh 210.000 selama April.

Tidak ada komentar: