BRANCH OFFICE BANDUNG

BRANCH OFFICE BANDUNG
JL. WR. SUPRATMAN No. 21 BANDUNG

Selasa, 29 April 2014

Saham AS Rebound, Asia Coba Ikuti

Nikkei
 
Jelang libur bursa besok, indeks Nikkei dututup turun. Penurunan indeks utama Wall Street dan penguatan yen terhadap dollar akibat kecemasan atas krisis di Ukraina memicu sentimen negatif ini. Ketegangan di Ukraina semakin memanas setelah separatis pro-Rusia menyandera delapan personel militer Eropa dan menduduki stasiun TV di kota Donestsk akhir pekan lalu. AS dan Uni Eropa akan menambah sanksi pada Rusia. Indeks Nikkei ditutup turun 141,03 poin, atau 0,98%, ke posisi 14.288,23.

Bursa Jepang hari ini libur nasional, diperkirakan pergerakan Nikkei kontrak berjangka relatif terbatas karena tidak adanya sentimen dalam negeri. Faktor yang mempengaruhi Nikkei berjangka yaitu pergerakan yen, ditambah faktor eksternal seperti kecemasan investor terhadap pergolakan politik di Ukraina dan jelang rapat bank sentral Jepang besok.

Rekomendasi
NKI 29-04-14
NKI SIGNAL 29-04-14
Kospi
 
Indeks Kospi akhiri perdagangan kemarin turun 0,12% dimana reaksi investor yang berhati-hati jelang even penting pekan ini dari AS seperti FOMC meeting dan data ketenagakerjaan. Minimnya katalis menjadikan investor tidak terlalu banyak masuk ke bursa. Kospi ditutup turun 2,40 poin, atau 0,12%, ke posisi 1.969,26.

Indeks Kospi dibuka sedikit menguat hari ini setelah sempat jatuh ke level terendahnya lebih dari satu bulan pada perdagangan kemarin. Saham unggulan Samsung Electronics turun 0,1% setelah kinerja keuangan kuartal pertama yang turun 3,3%. Sementara LG Electronics menguat lebih dari 1% jelang merilis laporan keuangan perkuartalnya. Sementara the Fed dalam rapatnya sepertinya tetap mengurangi program pembelian obligasinya, sembari menjamin masih berjalannya kebijakan akomodatif.

Rekomendasi
KSI 29-04-14
KSI SIGNAL 29-04-14
Hang Seng
 
Indeks Hang Seng  masih belum beranjak dari zona negatif pada perdagangan kemarin. Tekanan jual yang melanda saham Tencent Holdings karena kecemasan akan berkurangnya pendapat menyusul pelarangan video online. Saham Yue Yuen Industrial Holdings Ltd naik 1,1% setelah kembali aktifnya buruh yang sebelumnya sempat mogok kerja di pabrik Dongguan. Indeks Hang Seng ditutup turun 91,00 poin, atau 0,41%, ke posisi 22.132,53.

Peluang rebound indeks Hang Seng diperkirakan terjadi hari ini berkat kenaikan indeks Dow Jones semalam. Meski menguat indeks masih dibayangi kekhawatiran eskalasi ketegangan dan kemungkinan Rusia mendapat sanksi baru dari Barat. Isu Ukraina sepertinya masih menjadi ganjalan pergerakan indeks regional. Aktivitas perdagangan juga terpengaruh karena investor menantikan hasil rapat Federal Reserve hari ini dan besok.

Rekomendasi
HSI 29-04-14
HSI SIGNAL 29-04-14

Tidak ada komentar: