BRANCH OFFICE BANDUNG

BRANCH OFFICE BANDUNG
JL. WR. SUPRATMAN No. 21 BANDUNG

Rabu, 28 Mei 2014

Asia Coba Bertahan Positif

Nikkei
 
Indeks Nikkei dalam perdagangan kemarin berfluktuasi besar dimana pergerakan yen masih menjadi pemicu utamanya di tengah minimnya katalis dari AS. Kenaikan indeks kali ini  yang keempat kalinya berkat serangkaian data dari Tiongkok. Indeks Nikkei ditutup menguat 34,00 poin, atau 0,23%, ke posisi 14.636,52, merupakan area tertingginya dalam enam pekan

Indeks Nikkei memasuki penguatan untuk enam sesi berturut-turut, menuju level tertinggi dalam enam minggu, didukung oleh data ekonomi AS dan pelemahan yen. Tapi laju mulai mengendur karena adanya aksi ambil untung. Even yang layak mendapat perhatian hari ini dalah pidato Gubernur BOJ Haruhiko Kuroda dalam konferensi. Investor diperkirakan bereaksi positif dari membaiknya data AS. Selain itu, investor kini coba mencermati kenaikan indeks yang tajam belakangan ini dapat memicu profit taking.

Rekomendasi

NKI 28-05-14

NKI SIGNAL 28-05-14

Kospi
 
Indeks Kospi gagal bertahan di atas 2.000 pada perdagangan kemarin untuk kali pertama dalam dua pekan terakhir. Aksi jual yang dilakukan investor dikarenakan berkurangnya faktor pendorong sentiment, khususnya pemulihan ekonomi. Indeks Kospi ditutup turun 12,72%, atau 0,63%, ke posisi 1.997,63, merupakan penutupan tertingginya tahun ini.
 
Indeks Kospi berhasil rebound dari level terendah dalam dua minggu menyusul laju Wall Street dan data ekonomi AS. Saham blue chip seperti Samsung dan LG masih mendorong indeks. Saham bank juga bullish. Tapi Minutes dari BOK kemarin mengungkapkan kekhawatiran mengenai kondisi belanja konsumen, mempengaruhi sentiment investor. Waspadai koreksi jangka pendek indeks bila kembali tutup di bawah 2.000.

Rekomendasi

KSI 28-05-14
KSI SIGNAL 28-05-14

Hang Seng
 
Indeks Hang Seng ditutup turun kemarin, ke level terendahnya dalam sepekan terakhir. Jatuhnya ritel tidak lepas karena kekhawatiran kebijakan pemeritah yang membatasi kunjungan turis. Saham Wharf Holdings Ltd jatuh 3,5% yang menjadi penyumbang terbesar penurunan indeks Hang Seng, kebijakan pemerintah akan kunjungan turis, ditambah Bank of America menurunkan rating saham itu menjadi neutral dari buy. Indeks Hang Seng ditutup turun 18,88 poin, atau 0,08%, ke posisi 22.944,30.

Indeks Hang Seng bergerak positif mengikuti Wall Street setelah berakhir flat kemarin. Tapi saham China terkoreksi, memberi tekanan tersendiri. Fokus tertuju ke data laba industrial Tiongkok. Kemarin, investor menyambut sinyal positif dari Beijing yang berencana menyesuaikan kebijakan untuk membantu pertumbuhan.

Rekomendasi

HSI 28-05-14
HSI SIGNAL 28-05-14

Tidak ada komentar: