BRANCH OFFICE BANDUNG

BRANCH OFFICE BANDUNG
JL. WR. SUPRATMAN No. 21 BANDUNG

Rabu, 28 Mei 2014

Data AS Angkat Wall Street, Asia Menghijau

JAPAN-STOCKSSaham Asia menapaki zona hijau hari ini menyusul penguatan Wall Street berkat data ekonomi AS, yang membawa indeks S&P 500 ke rekor baru. 

Indeks MSCI Asia Pasifik di luar Jepang menguat 0,15%. Indeks Nikkei menguat 0,13%, penguatan untuk enam sesi berturut-turut. Tapi lajunya mulai rendah karena aksi ambil untung. Indeks Kospi menguat 0,3%, didorong saham blue chip. Indeks Australia ASX 200 naik 0,3%. Indeks Singapura menanjak 0,2%. Di Hong Kong, indeks Hang Seng naik 0,11%.

Performa Wall Street masih positif, dengan indeks S&P 500 mencetak rekor baru, didukung oleh data ekonomi AS yang memuaskan. Durable goods orders naik 0,8% selama April, lebih baik dari prediksi ,7%. Indeks PMI sektor jasa AS naik ke 58,4 di Mei dari 55,0 di April. Data perumahan juga mengindikasikan perbaikan.

Data yang mendapat perhatian hari ini di Asia adalah laba industrial (industrial profit) China untuk April. Di Maret laba tumbuh 10,1%, maka untuk April dihadapkan ada peningkatan. Tidak ada data AS terjadwal malam nanti.

Sentimen positif menyelimuti pergerakan saham regional. Tapi karena penguatan yang sudah tajam, laju kemungkinan mulai mengendur. Saham AS juga sudah mencapai valuasi yang tinggi,  dan banyak kalangan yang khawatir akan terjadi koreksi. Minggu depan bisa menjadi penentu, dengan diumumkannya data ketenagakerjaan AS.

Tidak ada komentar: