BRANCH OFFICE BANDUNG

BRANCH OFFICE BANDUNG
JL. WR. SUPRATMAN No. 21 BANDUNG

Kamis, 29 Mei 2014

Fluktuasi Asia Dipengaruhi Sentimen AS

Hang Seng
 
Kemarin, indeks Hang Seng berlabuh di level tertinggi dalam 1,5 bulan mengikuti penguatan bursa di kawasan regional yang dipicu oleh laju Wall Street dan data ekonomi AS. Penguatan juga didukung oleh kenaikan saham China yang ditopang oleh data yang memperlihatkan laba industrial tumbuh 10% selama Maret, hampir menyamai prediksi 10,1%. Laju juga didorong oleh investor yang memburu saham teknologi.

Indeks Hang Seng ditutup naik 135,73 poin, atau 0,59 poin, atau 23.080,03,  tertinggi sejak 10 April
Indeks Hang Seng dalam perdagangan hari ini bergerak flat naik, dimana sentimen positif masih tetap terjaga di tengah melonjaknya harga obligasi yang membuat yield merosot. Sentimen investor kini tertuju bagaimana pertumbuhan ekonomi AS di kuartal satu.

Rekomendasi

HSI SIGNAL 29-05-14

Nikkei
 
Indeks Nikkei kemarin catat kenaikan untuk kali kelima secara beruntun berkat membaiknya data AS. Tapi jatuhnya saham Mitsui Fudosan Co karena pemberitaan perusahaan itu akan menambah saham baru sebesar $3,6 miliar. Saham Mitsui Fudosan jatuh 4,7% dan menjadi saham paling aktif kedua dalam perdagangan kemarin. Indeks Nikkei ditutup naik 34,43 poin, atau 0,24%, ke posisi 14.670,95.

Indeks Nikkei rawan aksi profit taking setelah mengalami penguatan dalam lima sesi perdagangan terakhir.

Selain itu penguatan yen terhadap dollar diperkirakan akan memberatkan kinerja emiten Jepang berbasis ekspor. Tekanan makin diperburuk dari data penjualan ritel di April yang turun 4,4% dari perkiraan turun 3,3%. Data ini menunjukkan penurunan penjualan ritel tahunan tercepat sejak Maret 2011. Imbas dari data tersebut, saham ritel seperti Fast Retailing dan Seven & I akan tertekan.

Rekomendasi

NKI SIGNAL 29-05-14

Kospi
 
Sehari sebelumnya yang sempat berada di bawah 2.000, kemarin indeks Kospi catat kenaikan dengan kembali berada di atas level 2.000 berkat optimisme investor akan ekonomi global yang mendorong perburuan aset-aset berisiko.

Indeks Kospi ditutup naik 19,43 poin, atau 0,97%, ke posisi 2.017,06. Aksi pembelian asing mencapai 100,9 miliar won, ini aksi yang kedua belas kalinya secara beruntun. Saham-saham unggulan penopang indeks, diantaranya Samsung Electronics naik 1,85%, LG Electronics naik 1,85%. Sementara Hyundai Motor naik 0,44% dan Kia Motors naik 0,51%.

Keberhasilan berlabuh di level tertingginya dalam enam bulan perdagangan kemarin, indeks Kospi kini cenderung bergerak dalam range yang terbatas. Ditambah lagi investor coba bereaksi dari koreksi yang dialami indeks utama Wall Street. Kenaikan indeks terbatasi jelang dirilisnya data transaksi berjalan Korsel di April. Untuk perdagangan saham unggulan, seperti Samsung Electronics melonjak lebih dari 1%, sedangkan Hyundai Motor naik 0,9%.

Rekomendasi

KSI SIGNAL 29-05-14

Tidak ada komentar: