BRANCH OFFICE BANDUNG

BRANCH OFFICE BANDUNG
JL. WR. SUPRATMAN No. 21 BANDUNG

Kamis, 22 Mei 2014

Outflow, FOMC Minutes Tekan Emas

Emas kembali mendapat tekanan setelah cadangan di reksadana berbasis emas mengalami penurunan dalan tiga minggu. Penurunan juga terjadi setelah the Fed mengindikasikan konsistensi taper pada FOMC minutes semalam.

SPDR Gold Trust, ETF berbasis emas, mengatakan bahwa cadangannya turun sebesar 3,3 ton menjadi 776,89 ton pada hari Rabu, terendah sejak Desember 2008. Hal ini mengindikasikan bahwa minat investasi terhadap emas masih rendah.

Selain itu, ekspekatasi berlanjutnya pengurangan juga menyebabkan turunnya harga emas. Pada Minutes dari rapat the Fed yang digelar 29-30 April menunjukkan para pejabat mengakui adanya perbaikan kondisi ekonomi dan lapangan kerja.

Mereka membahas exit strategy dan opsi-opsi yang tersedia dalam menormalisasi kebijakan. Minutes itu mengindikasikan konsistensi dalam pengurangan stimulus atau pembelian obligasi.

Dari sisi teknikal, trend keseluruhan masih berupa flat- turun. Harga  masih belum mampu berthan di atas $1300, menunjukkan bahwa tekanan bearish masih berlanjut. Support berada di di kisaran $1.274 – $1281.

Penembusan level support akan membuka potensi pelemhan lanjutan menuju kisaran $1251 – $1265.

Sementara itu, jika mampu bertahan di atas resistance $1300, maka trend bearish jangka pendek akan berakhir, dan harga berpeluang naik me kisaran $1308 – $1312.

Rekomendasi

Gold

Tidak ada komentar: