BRANCH OFFICE BANDUNG

BRANCH OFFICE BANDUNG
JL. WR. SUPRATMAN No. 21 BANDUNG

Senin, 02 Juni 2014

Asia Mixed, Fokus Padatnya Even Penting Pekan ini

Nikkei
 
Indeks Nikkei gagal mempertahankan tren positifnya di akhir perdagangan pekan lalu setelah catat kenaikan untuk keenam kalinya secara beruntun sehari sebelumnya. Aksi profit taking jadi pemicu pelemahan indeks, bersamaan dengan reaksi investor terhadap revisis pertumbuhan ekonomi AS. Indeks Nikkei ditutup turun 49,34 poin, atau 0,34%, ke posisi 14.632,38.

Indeks Nikkei kembali bergerak positif hari ini,  menyusul laju Dow Jones futures dan juga pelemahan yen terhadap dollar. Indeks Nikkei kini menguat lebih dari 1,0% dengan catat kenaikan bulanan untuk kali pertama dalam lima bulan terakhir, setelah data yang menunjukkan peningkatan modal pembelanjaan perusahaan selama Januari-Maret mencapai 7,4%. Serangkaian data manufaktur Eropa, Inggris, dan AS akan jadi fokus kali ini. Toyota Motor menguat setelah harian bisnis Nikkei melaporkan bahwa perusahaan itu telah menginvestasikan $4,8 miliar untuk fasilitas domestik tahun fiskal saat ini.

Rekomendasi

NKI 02-06-14
NKI SIGNAL 02-06-14

Kospi
 
Indeks Kospi dilanda aksi profit taking dalam perdagangan akhir pekan lalu dengan berakhir di bawah 2.000. Tekanan dialami menyusul aksi jual investor asing jelang serangkaian data ekonomi penting pekan depan baik dari Tiongkok dan Eropa. Indeks Kospi ditutup turun 17,30%, atau 0,34%, ke posisi 1.994,96, merupakan penutupan tertingginya tahun ini.

Indeks Kospi naik tipis 0,1% hari ini, setelah mengalami penurunan dua sesi sebelumnya. Penguatan ini didukung oleh performa Wall Street dan reli saham POSCO Electronics sebesar 1% dan LG Electronics. Namun tetap perlu diwaspadai tekanan jual, mengingat aktivitas manufaktur selama Mei kontraksi sebesar 49,6 ke level terendahnya dalam sembilan bulan, dari bulan April 50,2.

Rekomendasi
KSI 02-06-14
KSI SIGNAL 02-06-14

Tidak ada komentar: