BRANCH OFFICE BANDUNG

BRANCH OFFICE BANDUNG
JL. WR. SUPRATMAN No. 21 BANDUNG

Kamis, 19 Juni 2014

Nikkei, Kospi Menguat, Hang Seng Tenggelam

kospi 34Saham Asia bergerak positif hari ini menyusul laju Wall Street setelah the Fed menyampaikan pernyataan yang optimis soal ekonomi AS dan berkomitmen menjaga kebijakan akomodatif.

Indeks Nikkei mencatat lonjakan 1,6% ke level tertingginya dalam 4,5 bulan hari ini, setelah hasil rapat the Fed memberi kepercayaan investor bertambah karena kondisi ekonomi AS yang membaik dan komitmen akan kebijakan pelonggaran moneter.

Indeks Nikkei ditutup menguat 245,36 poin, atau 1,62%, ke posisi 15.361,16, tertinggi sejak 29 Januari. Sedangkan indeks Topix menguat 1,6% menjadi 1.269,04.

Di Korsel, lonjakan yang sempat dialaminya pada awal pembukaan, harus terpangkas di akhir perdagangan karena kekhawatiran akan prospek pendapatan perkuartal Samsung Electronics. Awan hitam Samsung Electronics ini mengimbangi sentimen positif dari sikap akomodatif Federal Reserve dalam kebijakan moneter.

Indeks Kospi ditutup naik 2,54 poin, atau 0,13%, ke posisi 1.992,03.

Sementara itu, indeks Hang Seng melanjutkan penurunannya dalam empat sesi perdagangan beruntun.

Jatuhnya indeks dkarena merosotnya saham China dimana berlanjutnya IPO mengalihkan dana dari saham-saham yang sudah terdaftar.

Indeks Hang Seng ditutup turun 13,99 poin, atau 0,06%, ke posisi 23.167,73. Sedangkan indeks H-shares turun 0,9%. Indeks Shanghai jatuh 1,6% dan ditutup dibawah moving average 100 harian.

Saham-saham properti menjadi penyumbang terbesar penurunan memperpanjang penurunan dari hari sebelumnya setelah harga perumahan di Mei yang mengecewakan.

China Resources Land tersungkur 3%. Sedangkan China Overseas Land & Investment melemah 2,6%.

Begitu juga dengan saham asuransi China yang melemah, China Life Insurance, Ping An Insurance, China

Pacific Insurance Group turun lebih dari 1%, kesemuanya ini yang menyeret indeks H-shares.

Tidak ada komentar: