BRANCH OFFICE BANDUNG

BRANCH OFFICE BANDUNG
JL. WR. SUPRATMAN No. 21 BANDUNG

Selasa, 22 Juli 2014

Asia Terangkat Sentimen Earnings AS

Nikkei

Indeks Nikkei terkoreksi dari level tertingginya dalam 1,5 pekan dan sekaligus catat penurunan harian terbesarnya dalam tiga pekan terakhir. Indeks jatuh tidak lepas dari pelepasan aset berisiko yang dilakukan investor setelah pemberitaan jatuhnya maskapai Malaysia Airlines di perbatasan Ukraina dan Rusia.

Ditambah lagi penguatan yen terhadap dollar AS yang membuat kinerja ekspor terbebani. Indeks Nikkei ditutup jatuh 154,55 poin, atau 1,01%, ke posisi 15.215,71. Pekan lalu indeks naik 0,3%.

Bursa Jepang yang kembali diperdagangan hari ini, diperkirakan mengalami kenaikan seiring pelemahan yen terhadap dollar AS. Kinerja saham industrial dan material menjadi penyumbang terbesar kenaikan indeks.

Meski mengalami penmguatan, indeks masih di bayangi kecemasan atas krisis politik di Ukraina dan meningkatnya eskalasi di Gaza.

Rekomendasi

NKI 22-07-14
NKI SIGNAL 22-07-14

Kospi

Indeks Kospi catat penurunan untuk kali kedua dalam perdagangannya kemarin di tengah kekhawatiran investor akan kinerja kuangan perusahaan kuartal kedua. Sementara itu, penguatan won terhadap dollar AS turut angkat sentimen.  Indeks Kospi ditutup turun 0,92 poin, atau 0,05%, ke posisi 2.018,50, dimana indeks sempat menguat diawal perdagangan dengan berada di 2.030,61. Tekanan terhadap indeks terjadi karena aksi jual investor institusi.

Indeks Kospi mencoba bangkit hari ini  setelah sempat turun perdagangan sebelumnya. Terbatasnya penurunan indeks dikarenakan spekulasi dalam negeri rencana Bank Sentral Korea yang akan menaikkan suku bunga dan kebijakan moneter untuk meningkatkan petrumbuhan.

Rekomendasi

KSI 22-07-14
KSI SIGNAL 22-07-14

Hang Seng

Indeks Hang Seng mengalami penurunan kemarin mengikuti penurunan bursa global karena kekhawatiran kecelakan yang dialami pesawat Malaysian Airlines di daerah konflik antara Rusia dan Ukraina. Belum adanya kepastian penyebab kecelakaan itu, membuat investor memburu saham-saham defensif. Indeks Hang Seng ditutup turun 67,65 poin, atau 0,29%, ke posisi 23.387,14. Pekan lalu indeks naik 1,0%.

Fluktuasi indeks diperkirakan lebar hari ini, sentimen pasar mengenai kecelakaan maskapai Malaysian Airlines tengah memudar dan kini fokus tetap di laporan keuangan korporat AS. Tapi pada dasarnya, saham global memang sudah mencapai valuasi yang tinggi, terutama di AS, karena indeks utamanya sudah mencetak rekor beberapa kali. Kinerja keuangan emiten dijadikan acuan untuk menentukan pergerakan

Rekomendasi


HSI 22-07-14
HSI SIGNAL 22-07-14

Tidak ada komentar: