BRANCH OFFICE BANDUNG

BRANCH OFFICE BANDUNG
JL. WR. SUPRATMAN No. 21 BANDUNG

Selasa, 22 Juli 2014

Koreksi Wall Street Diabaikan Bursa Asia

TSE 40Saham Asia bergerak positif hari ini dengan beberapa indeks utama masih mampu menanjak namun koreksi Wall Street dan isu geopolitik berpotensi menghambat lajunya. 

Indeks MSCI Asia Pasifik menguat 0,2% di Tokyo pagi ini. Indeks Nikkei menguat 0,76%, turut didukung oleh pelemahan yen. Indeks Kospi menanjak 0,2%. Indek Singapura STI masih flat. Indeks Hang Seng naik 0,68%.

Wall Street berlabuh di zona merah semalam, dengan indeks Dow Jones melemah 0,3% di tengah kekhawatiran krisis di Ukraina dan Gaza bisa memburuk dan menimbulkan efek lebih luas. Koreksi terjadi meski Halliburton melaporkan kinerja yang bagus.

Pada dasarnya, saham global memang sudah mencapai valuasi yang tinggi, terutama di AS, karena indeks utamanya sudah mencetak rekor beberapa kali. Kinerja keuangan emiten seharusnya bisa dijadikan acuan untuk menentukan pergerakan. Untuk nanti malam, ada Coca Cola dan McDonalds.

Namun muncul isu geopolitik dari Eropa dan Timur Tengah, ini cukup mempengaruhi sentimen.  Para pengamat menyebut kedua even geopolitik ini menjadi faktor yang mempengaruhi pergerakan saham. Kini muncul kekhawatiran akan potensi eskalasi dari kedua insiden itu. Sejauh ini kondisi saham regional masih terjaga dari  tekanan besar, namun penguatan signifikan juga masih terlihat sulit.

Tidak ada komentar: