BRANCH OFFICE BANDUNG

BRANCH OFFICE BANDUNG
JL. WR. SUPRATMAN No. 21 BANDUNG

Jumat, 22 Agustus 2014

Asia Ikuti Jejak Positif Wal Street

Nikkei
 
Indeks Nikkei catat kenaikan kemarin ke level tertingginya dalam tiga pekan, dimana indeks menguat untuk sembilan sesi perdagangan beruntun. Pelemahan yen dan penguatan Wall Street memberi dorongan bagi indeks, meski investor tidak terlalu banyak masuk ke bursa karena kehati-hatian jelang pertemuan gubernur bank sentral di Jackson Hole, di Wyoming. Indeks Nikkei ditutup naik 131,75 poin, atau 0,85%, ke posisi 15.586,20.

Indeks Nikkei mencoba melanjutkan penguatannya untuk sepuluh sesi perdagangan setelah kemarin berhasil berlabuh dalam level tertingginya dalam tiga pekan. Wall Street yang menguat, dimana indeks S&P catat rekor tertingginya memberi dorongan tersendiri bagi sentimen di Asia. Disamping itu, investor juga memanfaatkan pelemahan yen terhadap dollar untuk memburu saham ekspor. Pertemuan di Jackson Hole dinanti investor.

Rekomendasi
NKI 22-08-14
NKI SIGNAL 22-08-14

Kospi
 
Indeks Kospi ditutup anjlok 1,38% kemarin menyusul kecemasan investor terhadap pangsa pasar ekspor Korsel di China, setelah pertumbuhan sektor manufaktur China yang melambat.  Indeks Kospi ditutup turun 28,57 poin, atau 1,38%, ke posisi 2.044,21. Tercatat investor asing membukukan aksi jual dalam 10 hari berturut-turut. Net sell asing 324,6 miliar won, terbesar dalam 2,5 bulan.

Indeks Kospi di buka menguat dengan mencoba menghapus kejatuhan yang terjadi pada perdagangan sebelumnya. Kenaikan indeks utama Wall Street turut angkat sentimen. Hyundai Motor jadi fokus menyusul rencana serikat kerja yang akan mogok hari ini. Saham Hyundai pagi ini menguat 0,2%. Perlu dicermati pula pertemuan ketua bank sentral di Wyoming, AS.

Rekomendasi
KSI 22-08-14
KSI SIGNAL 22-08-14

Hang Seng
 
Indeks Hang Seng harus rela terkoreksi dari level tertingginya dalam enam tahun terakhir kemarin, dengan akhir kenaikan dalam empat sesi perdagangan beruntun. Aktivitas manufaktur China mengalami perlambatan bulan ini menjadi 50,3 dari 51,7, akibat merosotnya permintaan dan produks. Data ini menambah kekhawatiran soal prospek ekonomi kedua terbesar dunia itu. Indeks Hang Seng ditutup turun 165,66 poin, atau 0,66%, ke posisi 24.994,10.

Indeks Hang Seng coba bangkit meski dibayangi kewaspadaan investorjelang  pertemuan tahunan bank sentral di Jackson Hole, Wyoming, dimana Yellen dan Draghi jadwalkan nanti malam. Sebagian besar kalangan ragu bakal ada kejutan dalam pertemuan itu, tapi karena banyak pejabat penting yang datang, mungkin ada petunjuk soal ekonomi dan kebijakan.

Rekomendasi
HSI 22-08-14
HSI SIGNAL 22-08-14

Tidak ada komentar: