BRANCH OFFICE BANDUNG

BRANCH OFFICE BANDUNG
JL. WR. SUPRATMAN No. 21 BANDUNG

Kamis, 21 Agustus 2014

Asia Mixed, Pasca FOMC Minutes

Nikkei
 
Indeks Nikkei menguat terbatas hari ini dengan memperpanjang kenaikan beruntun sejak Desember lalu.

Pelemahan yen dan penguatan Wall Street memberi dorongan bagi indeks, meski investor tidak terlalu banyak masuk ke bursa karena kehati-hatian jelang pertemuan gubernur bank sentral di Jackson Hole, di Wyoming. Indeks Nikkei ditutup naik 4,66 poin, atau 0,03%, ke posisi 15.454,45.

Indeks Nikkei mencoba melanjutkan penguatannya.  Relinya saham-saham AS dan kembali melemahnya yen terhadap dollar memberi dampak positif bagi kinerja ekspor Jepang. Penguatan indeks akan diuji bagaimana reaksi investor atas hasil FOMC minutes yang mengalami perdebatan mengenai ketenagakerjaan dan kenaikan suku bunga. Investor kini memfokuskan pertemuan tahunan bank sentral di Jackson Hole, Wyoming.

Rekomendasi
NKI 21-08-14
NKI SIGNAL 21-08-14

Kospi
 
Indeks Kospi ditutup menguat tipis, kendati pada awal pembukaan sempat mengalami lonjakan dipicu sentimen positif Wall Street karena data perumahan AS yang lebih baik dari prediksi. Namun mendekati akhir perdagangan laju indeks terpangkas karena investor mewaspadai jelang FOMC minutes. Indeks Kospi ditutup naik 1,64 poin, atau 0,08%, ke posisi 2.072,78.

Indeks Kospi berbeda dengan pergerakan bursa utama Asia dengan bergerak turun dimana investor mengkhawatirkan terhadap rencana kenaikan suku bunga AS lebih awal dari yang diperkirakan.

Saham-saham unggulan bergelimpangan di zona merah, dimana Samsung Electronics turun 0,71%. Korea Electric Power Corp merosot 3,37% .

Rekomendasi
KSI 21-08-14
KSI SIGNAL 21-08-14

Hang Seng
 
Indeks Hang Seng berada di level tertingginya dalam enam tahun terakhir kemarin, dimana sentimen positif bursa global dan juga kenaikan saham-saham properti dan kontruksi. Sentimen positif ini datang menyusul meredanya kecemasan akan geopolitik dan membaiknya data AS. Saham China Resources Land Ltd melonjak 7,6%. Indeks Hang Seng ditutup naik 36,81 poin, atau 0,15%, ke posisi 25.159,76.

Indeks Hang Seng diperkirakan berfluktuasi. Tapi laju indeks dibayangi kehati-hatian investor akan data China dan menunggu pertemuan tahunan bank sentral di Jackson Hole, Wyoming, dimana Yellen dan Draghi jadwalkan berbicara besok. Sebagian besar kalangan ragu bakal ada kejutan dalam pertemuan itu, tapi karena banyak pejabat penting yang datang, mungkin bisa ada petunjuk soal ekonomi dan kebijakan.

Rekomendasi
HSI 21-08-14
HSI SIGNAL 21-08-14

Tidak ada komentar: