BRANCH OFFICE BANDUNG

BRANCH OFFICE BANDUNG
JL. WR. SUPRATMAN No. 21 BANDUNG

Senin, 04 Agustus 2014

Asia Tergerus Sentimen Data AS

Nikkei

Indeks Nikkei akhiri perdagangan pekan lalu berada pada level terendahnya dalam sepekan, dipicu kecemasan investor mengenai kenaikan suku bunga AS lebih cepat dari yang diharapkan. Tapi kinerja keuangan korporat Sony Corp yang mengesankan membuat kejatuhan indeks terbatasi. Saham Sony menguat 4,68%.  Indeks Nikkei ditutup turun 97,66 poin, atau 0,63%, ke posisi 15.523,11, terendah sejak 25 Juli lalu. Dalam sepekan indeks catat kenaikan 0,4% dan juga kenaikan tiga pekan berturut-turut.

Indeks Nikkei masih didera aksi jual pagi ini, dimana indeks berada di level terendahnya dalam sepekan terakhir. Penurunan ini merupakan ketiga kalinya secara beruntun. Disamping itu penguatan yen terhadap dollar membuat kinerja saham ekspor terbebani. Sementara itu, saham Mitsubishi UFJ, dan Sumitomo Financial dan Mizuho jatuh lebih dari 1,0%.

Rekomendasi
NKI 04-08-14
NKI SIGNAL 04-08-14

Kospi

Indeks Kospi berakhir di zona negatif pada perdagangan Jumat lalu menyusul profit taking yang dilakukan investor telah indeks mencetak rekor tertinggi tahunan minggu lalu. Bersamaan dengan koreksi tajam yang dialami indeks utama Wall Street. Sementara itu pergerakan mata uang won mengalami pelemahan terhadap dollar AS. Indeks Kospi ditutup turun 3,02 poin, atau 0,15%, ke posisi 2.073,10.

Pembukaan indeks Kospi hari ini catat hasil positif menyusul relinya saham otomotif Kia Motors sebesar 3,0%. Selain itu, kinerja saham unggulan Samsung Electronics naik 0,4% kendati adanya pemberitaan tuntutan Microsoft setelah kabar bahwa Samsung mengancam penghentian pembayaran royalti dalam penggunaan system Android.

Rekomendasi
KSI 04-08-14
KSI SIGNAL 04-08-14

Hang Seng

Indeks Hang Seng mengikuti jejak jatuhnya bursa utama Asia lainnya yang disebabkan anjloknya indeks Wall Street. Tekanan dipicu aksi ambil untung investor terhadap sektor properti, seperti Cheung Kong yang jatuh 4,7% setelah pencapaian rekor tertingginya. Sementara itum China Overseas Land juga jatuh 2,3%. Indeks Hang Seng ditutup jatuh 224,42 poin, atau 0,91%, ke posisi 24.532,43, penurunan kali pertama setelah menguat dalam sembilan sesi perdagangan beruntun. Dalam sepekan indeks naik 1,3%.

Tekanan yang dialami indeks Hang Seng masih terjadi awal perdagangan minggu ini menyusul jatuhnya indeks utama Wall Street, setelah data ketenagakerjaan dan angka pengangguran yang tidak sesuai dengan harapan. Namun kalangan analis menilai data ekonomi AS yang buruk ini memberi ekspektasi kenaikan suku bunga the Fed masih lama.

Rekomendasi
HSI 04-08-14
HSI SIGNAL 04-08-14

Tidak ada komentar: