BRANCH OFFICE BANDUNG

BRANCH OFFICE BANDUNG
JL. WR. SUPRATMAN No. 21 BANDUNG

Rabu, 27 Agustus 2014

Data AS Kembali Hijaukan Asia

Nikkei
 
Indeks Nikkei terkoreksi kemarin di tengah lesunya volume perdagangan. Aksi profit kali ini terjadi karena penguatan yen terhadap dollar, memicu pelepasan saham-saham bervaluasi tinggi seperti saham ekspor dan unggulan seperti Honda Motor Co serta Softbank Corp. Yen kembali menguat di bawah 104 per dollar setelah sebelumnya melemah ke level tujuh bulan di 104,49.  Indeks Nikkei ditutup turun 92,03 poin, atau 0,59%, ke posisi 15.521,22.

Indeks Nikkei rawan aksi profit taking bersamaan kecemasan investor atas kenaikan indeks belakangan ini.

Fluktuasi yen menjadi penggerak utama indeks kali ini. Minimnya sentimen baru diperkirakan bergerak dalam range sempit. Meski begitu, para analis melihat tren masih bullish karena dana pensiun akan kembali memberi harga bawah selama ada katalis baru.

Rekomendasi
NKI 27-08-14
NKI SIGNAL 27-08-14

Kospi
 
Indeks Kospi terus mengalami penguatan kemarin karena investor yang mempertimbangkan penambahan stimulus bank sentral Eropa. Faktor ini memberi dorongan bagi investor bahwa bank sentral siap melakukan upaya menjaga ekonomi agar tetap terkendali. Indeks Kospi ditutup naik 7,16 poin, atau 0,35%, ke posisi 2.068,05.

Indeks Kospi diperkirakan mempertahankan laju positifnya hari ini, bersamaan dengan sentimen positif dari AS. Tingginya minat beli investor yang melakukan bargain hunting pada saham yang musiman bervaluasi menarik, seperti properti dan produsen kapal. Aksi beli juga didukung oleh harapan stimulus tambahan dari bank sentral Eropa (ECB). Namun penguatan won dapat membatasi laju saham.

Rekomendasi
KSI 27-08-14
KSI SIGNAL 27-08-14

Hang Seng
 
Indeks Hang Seng ona merah menyusul jatuhnya beberapa saham unggulan yang menutupi penguatan sektor minyak. Saham BUMN minyak, PetroChina dan CNOOC, sempat berhasil mengangkat indeks. Tapi China Mobile anjlok 1% setelah menyentuh level tertinggi dalam enam tahun minggu lalu. Indeks Hang Seng ditutup naik 54,68 poin, atau 0,22%, ke posisi 25.166,91. Dalam sepekan lalu indeks catat kenaikan 0,6%, tertinggi sejak 21 Mei 2008.

Indeks Hang Seng coba rebound hari ini setelah Wall Street berhasil meraih rekor baru berkat data ekonomi AS. Namun faktor valuasi kemungkinan dapat menjadi penghambat laju indeks. Meski sentimen positif terjaga, penguatan indeks  sepertinya masih terbatas mengingat posisinya yang sudah tinggi. Tidak ada even penting terjadwal di AS hari ini.

Rekomendasi
HSI 27-08-14
HSI SIGNAL 27-08-14

Tidak ada komentar: