BRANCH OFFICE BANDUNG

BRANCH OFFICE BANDUNG
JL. WR. SUPRATMAN No. 21 BANDUNG

Rabu, 27 Agustus 2014

Faktor Valuasi Dapat Hambat Laju Asia

kospi 16Saham Asia rebound hari ini setelah Wall Street berhasil meraih rekor baru berkat data ekonomi AS. Namun faktor valuasi kemungkinan masih menjadi penghambat lajunya. 

Indeks Nikkei masih flat meski yen berada di 104 per dollar. Indeks Kospi menguat 0,62%, didorong oleh saham blue chips. Indeks Singapura STI menguat 0,35%. Di Hong Kong, indeks Hang Seng menanjak 0,26%. Wall Street berlabuh di zona hijau, dengan indeks S&P berhasil ditutup di level 2000 untuk pertama kalinya dalam sejarah. Penguatan didorong oleh data durable goods orders, yang naik tajam 22,6% selama Juli,  dan sentimen konsumen yang naik ke level tertinggi sejak 2007.

Meski sentimen positif, penguatan saham Asia sepertinya masih terbatas mengingat posisinya yang sudah tinggi. Indeks Hang Seng sudah menyentuh level tertinggi dalam enam tahun. Kondisi di Wall Street juga sama, di mana indeks utama sudah mencetak rekor beberapa kali tahun ini. Seiring pemulihan ekonomi, prospek saham tetap bullish, tapi kondisi harga yang sudah tinggi membuat laju penguatan tipis.

Tidak ada even penting terjadwal di AS nanti malam tapi di Eropa ada data sentiment konsumen Jerman, yang bila buruk menegaskan perlunya stimulus dari ECB.

Tidak ada komentar: