BRANCH OFFICE BANDUNG

BRANCH OFFICE BANDUNG
JL. WR. SUPRATMAN No. 21 BANDUNG

Senin, 25 Agustus 2014

Sentimen Bervariasi, Asia Mixed

Nikkei
 
Indeks Nikkei gagal mempertahankan laju kenaikan untuk kesepuluh kalinya menyusul aksi profit taking karena kecemasan akan valuasi yang tinggi. Investor tidak terlalu banyak masuk ke bursa karena kehati-hatian jelang pertemuan gubernur bank sentral di Jackson Hole, di Wyoming.Faktor yang menghambat penurunan indeks datang dari pelemahan yen dan penguatan Wall Street memberi dorongan bagi indeks.

Indeks Nikkei ditutup turun 47,01 poin, atau 0,30%, ke posisi 15.539,19. Pekan lalu naik 1,4%.

Indeks Nikkei rebound, berkat yen yang berada di atas 101 terhadap dollar, memberi dorongan bagi saham-saham yang terkait dengan yen, seperti saham ekspor. Pelemahan yen dipicu pernyataan ketua bank sentral Jepang, Haruhiko Kuroda yang siap memerangi deflasi dengan segala upaya dan cara. Langkah ini disinyalir kebijakan moneter lanjutan masih terbuka.

Rekomendasi
NKI 25-08-14
NKI SIGNAL 25-08-14

Kospi
 
Indeks Kospi penutupan Jumat lalu indeks Kospi catat kenaikan setelah sehari sebelumnya anjlok 1,38%.

Bargain hunting jadi pemicu rebound-nya indeks dengan bersamaan dengan emmbaiknya data ekonomi AS. 

Indeks Kospi ditutup naik 12,49 poin, atau 0,61%, ke posisi 2.056,70.

Awali perdagangan minggu ini, indeks Kospi keluar masuk zona positif dan merah menyusul beragamnya sentimen pasar. Indeks yang menguat seiring harapan bahwa the Fed mengindikasikan kenaikan suku bunga lebih awal dari yang diperkiraan. Disamping itu, kinerja saham berbasis ekspor Korsel di bayangi awan hitam, menyusul pelemahan yen yang bisa mempengaruhi daya saing produk ekspor Korsel. Kebijakan moneter bank sentral dunia untuk mendorong perekonomian turut angkat sentimen.

Rekomendasi
KSI 25-08-14
KSI SIGNAL 25-08-14

Hang Seng
 
Indeks Hang Seng akhiri perdagangan akhir pekan lalu, catat kenaikan menyusul mambaiknya data ekonomi AS yang mendorongindeks utama Wall Street menguat, seperti S&P yang cetak rekor barunya. China Petroleum & Chimecal naik 1,6%, menyusul rencana IPO $1,5 miliar. Tapi laju indeks terbatas menjelang pertemyan bank sentral di Jackson Hole. Indeks Hang Seng ditutup naik 118,13 poin, atau 0,47%, ke posisi 25.112,23. Dalam sepekan indeks catat kenaikan 0,6%.

Indeks Hang Seng coba mempertahankan kenaikannya hari ini di tengah upaya negoisasi Rusia dan Ukraina.

Selain itu investor juga menelaah kebijakan moneter The Fed dimana kenaikan suku bunga lebih awal dari yang diperkirakan. Dalam pertemuan Jackson Hole, Jumat lalu, bank sentral utama dunia berupaya melakukan tindakan untuk meredam deflasi.

Rekomendasi
HSI 25-08-14
HSI SIGNAL 25-08-14

Tidak ada komentar: